Oppo Find X Dibekali RAM 8GB, Berapa Harganya?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 20 57 1911839 oppo-find-x-dibekali-ram-8gb-berapa-harganya-AiVZ9O9IJD.jpg (Foto: Android Authority)

JAKARTA - Oppo memiliki kekuatan baru dengan ponsel Find X untuk menyaingi kompetitornya. Mengusung fitur inovatif, kamera pop-up pada Find X boleh jadi memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen.

Tampil dengan spesifikasi high-end, Oppo Find X dibekali dengan RAM 8GB. Berapakah banderol harga dari handset anyar tersebut? Dilansir Theverge, Rabu (20/6/2018), Oppo Find X merupakan ponsel pertama dari perusahaan elektronik China yang dijual di Eropa dan Amerika Utara.

Ponsel ini dibanderol dengan harga USD1.150 atau sekira Rp16 jutaan. Pengumuman mengenai harga ponsel diungkap pada event Oppo yang digelar di Louvre di Paris baru-baru ini.

 

Harga ini kabarnya hanya untuk konfigurasi storage 256GB dan belum diketahui untuk harga terendah dari ponsel anyar tersebut. Perangkat terbaru ini rencananya dikapalkan pada Agustus.

Sebelum Find X, ponsel Oppo dibatasi untuk China, India, Filipina, dan beberapa negara Asia lainnya. Model baru ini, yang menampilkan layar edge-to-edge, adalah upaya Oppo untuk bersaing dengan pembuat handset tingkat atas seperti Apple dan Samsung.

Baca juga: Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang?

Sebelumnya dilaporkan Theverge, Oppo mengumumkan Find X di Paris. Ponsel ini didukung layar 6,4 inci dengan fitur kamera pop-up.

 

Desain Find X diklaim sangat efisien, Oppo mengklaim ponsel mereka memiliki rasio layar hingga bodi 92,25 persen. Ponsel tidak mengusung notch atau poni, sehingga layar tampak lebih luas.

Baca juga: Usung RAM 8GB, Intip Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Ares

Aspek paling menarik dari desain Find X ialah sistem kameranya, yang benar-benar tersembunyi ketika ponsel mati atau aplikasi kamera ditutup.

Saat Anda mengaktifkan Find X dan membuka aplikasi kamera, seluruh bagian atas ponsel akan bergerak atau muncul ke atas dan memperlihatkan kamera depan 25 megapiksel, sistem pemindaian wajah 3D, dan kamera belakang ganda 16 megapiksel + 20 megapiksel.

Bila pengguna menutup aplikasi kamera, maka kamera akan kembali tersembunyi. Oppo mengatakan kamera dapat dibuka hanya dalam 0,5 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini