Oppo Resmi Rilis Find X di Paris, Intip Fitur-Fiturnya

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 21 57 1912265 oppo-resmi-rilis-find-x-di-paris-intip-fitur-fiturnya-lKD5bkNuOq.jpg (Foto: Digit)

JAKARTA - Oppo, merek ponsel asal China resmi meluncurkan flagship terbaru Find X, yang disebut menggabungkan teknologi dengan seni, di Museum Louvre, Paris, Prancis pada 19 Juni.

Pada Find X, Oppo menghadirkan tampilan depan dan belakang tanpa lubang receiver. Layar Panoramic Arc Screen mencapai bagian sisi perangkat, dilengkapi teknologi COP flexible screen sehingga mampu menghadirkan rasio sebesar 93,8 persen, dikutip dari siaran pers.

Teknologi teranyar Oppo dapat ditemukan di kamera 3D tersembunyi yang disematkan di bagian depan dan belakang, masing-masing dengan resolusi 25MP dan 16MP+20MP. Kamera secara otomatis akan bergeser pada bagian atas ponsel begitu mengaktifkan fitur kamera di perangkat.

Baca juga: 4 Penyebab Ponsel Meledak, Nomor 4 yang Biasa Terjadi

Find X juga secara otomatis akan menutup kamera jika tidak digunakan, berlaku juga jika ponsel menunjukkan tanda-tanda akan terjatuh. Oppo menyelipkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi O-Face, yang diklaim lebih aman dari yang konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

 

Kemampuan kamera 3D Oppo dibekali modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera, agar dapat membuat skema tiga dimensi wajah pengguna secara tepat.

Baca juga: Tanpa Bezel, Inikah Penampakan Bodi Samsung Galaxy S10?

Oppo Find X memakai chip dari Qualcomm, Snapdragon 845 didukung dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

 

Saat diluncurkan Oppo Find X akan dijual seharga 999 euro (setara Rp16,3 juta), namun, belum diumumkan kapan perangkat ini tersedia di Indonesia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini