nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Sembunyikan Tanggal Ulang Tahun di Facebook

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 21 92 1912348 tips-sembunyikan-tanggal-ulang-tahun-di-facebook-9ZCb6byFpB.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Bagi sebagian orang, tanggal lahir mungkin sesuatu yang perlu dirahasiakan. Sebab, boleh jadi tanggal lahir dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencoba masuk atau login ke dalam akun pengguna.

Selain itu, bila orang lain mengetahui hari ulang tahun, terkadang Anda akan diminta untuk mentraktir makanan atau dikerjain oleh teman. Maka merahasiakan tanggal lahir atau hari ulang tahun merupakan hal yang patut untuk diperhatikan.

Namun mungkin Anda sudah berusaha menjaga agar tidak ada yang mengetahui tanggal lahir, tetapi akhirnya diketahui oleh teman melalui jejaring sosial Facebook. Ya, Facebook umumnya dapat mengumumkan hari ulang tahun pengguna dengan memunculkan notifikasi.

Berikut ini tips apabila Anda ingin menyembunyikan tanggal lahir.

 

Pertama, buka aplikasi Facebook dan login akun Facebook Anda. Masuk ke kolom opsi dengan icon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar, temukan Pengaturan & Privasi, lalu pilih Pengaturan.

Baca juga: Tanpa Bezel, Inikah Penampakan Bodi Samsung Galaxy S10?

Scroll ke bawah, temukan Pengaturan Privasi dan pilih Kelola Profil Anda. Di sini, pengguna bisa mencari Info Umum, dan tekan edit atau icon pensil di bagian kanan layar.

 

Pada bagian Tanggal Lahir, Anda dapat mengklik di bagian kanan layar, icon gembok untuk menuju pada pilihan siapa yang bisa melihat informasi tanggal lahir Anda.

Baca juga: Daftar Ponsel yang Tak Bisa Jalankan WhatsApp, Apa Saja?

Agar Facebook tidak memberitahukan kepada teman tentang informasi tanggal lahir Anda, maka Anda bisa memilih Hanya saya pada opsi yang tersedia. Kemudian, scroll ke bawah, tekan Simpan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini