Microsoft Miliki Paten Bikin Port USB-C Makin Tipis

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 23 207 1913105 microsoft-miliki-paten-bikin-port-usb-c-makin-tipis-DLjCszEEHp.jpg (Foto: Betanews)

JAKARTA - Popularitas USB-C semakin lama semakin meningkat. Meskipun demikian, tidak semua perangkat mobile saat ini mendukung port USB-C tersebut.

Dilansir Betanews, Sabtu (23/6/2018), Microsoft dikabarkan memiliki paten untuk port USB-C baru, yang tampil lebih tipis. Paten ini sebetulnya bukan hal baru, karena Microsoft pada Mei 2017 mengajukan untuk "Ultra-Thin USB-C Connector".

Desain ulang USB-C yang diusung Microsoft mungkin tidak luas untuk seluruh perangkat mobile, namun setidaknya pengguna bisa berharap ada penyegaran dalam perangkat Surface.

 

Paten itu pertama kali ditemukan oleh Windows Latest yang mencatat bahwa dengan membuat port USB-C lebih tipis, Microsoft akan dapat memangkas sebagian besar dari perangkatnya.

Microsoft saat ini belum mengatakan apapun secara resmi tentang perangkat Surface terbaru. Desain ulang USB-C mungkin bisa disaksikan pada saat perangkat anyar besutan Microsoft diluncurkan.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

Penjelasan mengenai paten Microsoft diungkap dalam keterangan ini. "Konektor USB-C termasuk ujung steker dan kabel. Konektor USB-C mencakup sebuah rumah tipis, tanpa sambungan, berkelanjutan, tipis yang melindungi pemutusan kabel dan kontak di dalam kerangka mesin. Kerangka mesin memiliki ketebalan yang seragam di sepanjang seluruh kerangka mesin. Kerangka mesin dapat memberikan bantuan tegangan ke kabel dan konektor USB-C yang estetis. Konektor mungkin termasuk sebuah overmold yang berada di dalam kerangka mesin dan di atas pemutusan kabel dan kontak," tulis keterangan paten tersebut.

 

Baca juga: Bukan Galaxy Note 9, Ponsel Samsung Terbaru Bakal Bebas Bloatware

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini