Ini Cara Aman Membersihkan Layar Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 23 92 1913138 ini-cara-aman-membersihkan-layar-ponsel-NOd0fv9Dhd.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ponsel merupakan benda yang sering digenggam atau disentuh oleh pengguna. Dengan seringnya disentuh atau terkena debu di luar ruangan, maka ponsel menjadi benda yang mudah kotor.

Untuk membersihkan ponsel, ternyata tidak boleh sembarangan. Situs Wikihow mengungkap hal yang harus diperhatikan ketika membersihkan layar ponsel.

Ketika membersihkan ponsel, terutama bagian layar, maka pengguna bisa mengandalkan kain microfiber yang halus. Permukaan yang halus pada microfiber berguna agar layar ponsel tidak tergores.

Apabila pengguna tidak memiliki microfiber, maka pengguna bisa menggunakan lap kacamata. Lap kacamata memiliki permukaan halus sehingga aman untuk mengelap layar ponsel.

 

Baca juga: Mirip WhatsApp, Begini Kirim SMS via PC Pakai Android Messages

Sebelum mengelap bagian layar, pastikan layar ponsel dalam keadaan mati. Saat mengelap layar, disarankan untuk melakukan gerakan memutar guna menghasilkan daya pembersihan yang maksimal.

Apabila benar-benar diperlukan, kain pembersih bisa dibasahi dengan cairan pembersih khusus.

 

Baca juga: 3 Game Alternatif PUBG yang Usung Genre Battle Royale

Kemudian, layar diusap kembali dengan kain tersebut dengan teknik yang sama. Pastikan tidak menekan layar terlalu berlebihan. Biarkan layar smartphone mengering dengan sendirinya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini