Saingi Facebook, Snapchat Berencana Tambah Fitur Gaming

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 207 1915078 saingi-facebook-snapchat-berencana-tambah-fitur-gaming-SdDbifTSqG.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Popularitasnya yang kian meredup membuat Snapchat, pionir video singkat temporer, terus memutar otak agar mereka bisa terus kompetitif di dunia media sosial.

Kabar terbaru dari Snapchat, seperti dilaporkan laman Phone Arena, perusahaan sedang merencanakan untuk menambah fitur game di aplikasi mobile.

Snapchat dikabarkan sudah bekerjasama dengan pengembang untuk membuat platform gaming, namun, belum diketahui rincian perusahaan yang mereka gandeng maupun game apa yang sedang dikembangkan.

Dengan fitur game, mereka berharap pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi sehingga akan berdampak pada pendapatan perusahaan media sosial tersebut.

 

Baca juga: 3 Fitur Baru Instagram, Video Chat hingga Kanal Topik di Explore

Snapchat bukan media sosial pertama yang mengadakan fitur bermain game di dalam aplikasi, Facebook dalam hal ini selangkah lebih maju melalui Messenger, yang sudah memiliki fitur game.

 

Snapchat adalah aplikasi perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat mengirim pesan foto, video dan teks yang kemudian hilang setelah beberapa detik. Kabarnya, sekira 150 juta orang menggunakan Snapchat setiap hari dan mengonsumsi sekira 800 jam video per detiknya.

Baca juga: Aplikasi Noompang Mudahkan Transportasi Jakarta-Bandung, Seperti Apa?

Dilaporkan HubSpot, aplikasi ini telah banyak digunakan oleh kalangan remaja sekira 26% dengan usia antara 12-24 tahun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini