nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Aplikasi yang Bikin Ponsel Lemot, Salah Satunya Facebook

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 28 207 1915205 deretan-aplikasi-yang-bikin-ponsel-lemot-salah-satunya-facebook-mwozNnPTPN.jpg (Foto: Ennomotive)

JAKARTA - Beberapa aplikasi dinilai sebagai penyebab handset menjadi lemot. Meskipun demikian, pengguna juga perlu untuk memperhatikan apakah ponsel memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk dapat menjalankan banyak aplikasi.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membua ponsel menjadi lemot.

Facebook

Facebook memiliki pengguna mencapai miliaran di seluruh dunia. Kabarnya, jejaring sosial ini meraih 1,7 miliar pengguna aktif selama 2016.

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki Facebook, aplikasi ini memakan banyak memori ponsel. Aplikasi tersebut juga bisa memperbarui timeline pengguna, sehingga kinerja ponsel menjadi lebih berat, bahkan boros baterai.

 

Facebook menyediakan aplikasi yang lebih ringan, yakni Facebook Lite.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Menyedot Kuota Internet Anda

LINE Messenger

LINE Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler. Bersaing dengan WhatsApp, aplikasi LINE Messenger menghadirkan berbagai macam fitur menarik, salah satunya fitur stiker.

Oleh karena banyaknya fitur seperti stiker, video call, voice call, timeline, notes dan lain-lain, aplikasi ini bisa membuat ponsel menjadi terasa 'berat'. LINE Messenger menyediakan versi yang lebih ringan, yakni LINE Lite.

 

Baca juga: Canggih, Nokia 9 Miliki Sensor Sidik Jari di Dalam Layar

Clean Master

Clean Master menjadi aplikasi 'pembersih sampah' yang bisa diandalkan oleh para pengguna ponsel pintar. Dengan fitur booster dan fitur-fitur yang mampu berjalan di latar belakang, Clean Master bisa membebani performa smartphone.

 

Apalagi Clean Master menampilkan iklan-iklan yang mengganggu pengguna.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini