nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo Sebut Blokir Tik Tok Bisa Dicabut, Asal...

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 207 1917477 menkominfo-sebut-blokir-tik-tok-bisa-dicabut-asal-JAPpAxIdXq.jpg Menkominfo Rudiantara (Dok: Okezone)

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membenarkan pihaknya telah memblokir aplikasi Tik Tok lantaran banyak mengandung konten negatif. Meski begitu, pemblokiran aplikasi itu bisa dicabut asal Tik Tok dapat menjaga kebersihan kontennya.

"Benar, situs Tik Tok kami blokir karena banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak," kata Rudiantara saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/6/3018).

Rudiantara telah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI untuk menyosialisasikan pemblokiran aplikasi Tik Tok. Selain itu, Kominfo juga telah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya agar tak dapat digunakan di Indonesia.

Aplikasi Tik Tok

"Pendekatannya kami lakukan seperti kepada Bigo yang telah membersihkan dan menjaga kontennya (ada puluhan staf Bigo yang kerjanya membersihkan konten Bigo untuk Indonesia), maka Bigo kami buka lagi," jelasnya.

(Baca Juga : Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo, Ini Alasannya)

Dia membenarkan sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas bagi generasi milenial. Namun, menurut Rudiantara, aplikasi Tik Tok jangan sampai disalahgunakan untuk hal yang negatif.

(Baca  Juga : Tik Tok Diblokir, Kominfo: Tidak Ada Batasan Waktu)

"Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini