nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Heboh Gara-Gara Tik Tok Diblokir Kominfo

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 11:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 207 1917658 netizen-heboh-gara-gara-tik-tok-diblokir-kominfo-siT8J8WNcH.jpg (Foto: Yahoo)

JAKARTA - Segera setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan pemblokiran terhadap situs media sosial Tik Tok, warganet (netizen) ramai mencuitkan pendapat mereka di dunia maya.

Tik Tok masuk ke topik yang paling dibicarakan di Twitter Indonesia pada malam hari kemarin (3 Juli 2018), terhitung ada 14,3 ribu cuitan per pukul 18.40.

Pendapat warganet di Twitter beragam, banyak yang setuju dengan keputusan Kominfo memblokir Tik Tok, namun, beberapa di antara mereka tidak suka aplikasi hiburan ini ditutup.

Mereka yang setuju menganggap aplikasi ini tidak bermanfaat untuk anak-anak muda, seperti seorang warganet bernama @bulekremli yang mencuit, "Tik Tok banyak konten negatifnya untuk anak2. Loe punya anak kan di rumah?".

Baca juga: Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo, Ini Alasannya

Segelintir warganet mempertanyakan mengapa Tik Tok yang tergolong aplikasi untuk hiburan ditutup. Tidak sedikit pula yang bercanda belum sempat mencoba Tik Tok, namun, terlanjur diblokir.

 

Selain pro-kontra mengenai pemblokiran Tik Tok, warganet turut mempertanyakan apa yang terjadi pada Bowo Alpenliebe, seorang pengguna Tik Tok yang memiliki banyak penggemar dan pengikut, setelah ini.

Baca juga: Tik Tok Diblokir, Kominfo: Tidak Ada Batasan Waktu

Perlu diketahui, nama Bowo Alpenliebe sempat dibicarakan di dunia maya beberapa waktu lalu. Pasalnya, Bowo, yang disebut sebagai "artis Tik Tok", mengadakan jumpa penggemar (meet and greet) berbayar untuk berfoto bersama dirinya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini