LG Segera Kantongi Paten untuk Ponsel Layar Lipat

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 57 1918495 lg-segera-kantongi-paten-untuk-ponsel-layar-lipat-rZe1tBqqyv.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kabar mengenai smartphone dengan layar yang dapat dilipat telah banyak beredar belakangan ini. Sejumlah vendor smartphone dikabarnya tengah mengembangkan perangkat seperti itu, di antaranya Samsung, Huawei dan Motorola.

Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa LG juga tengah mengembangkan perangkat serupa.

Paten perangkat tersebut diajukan bersamaan dengan US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, dan dijelaskan sebagai "mobile terminal" -- penjelasan teknis mengenai smartphone tersebut.

Dijelaskan bahwa body smartphone dilengkapi dengan layar fleksibel di mana salah satu sisi dapat dilipat menjadi dua bagian berkat empat engsel yang terkoneksi -- mirip dengan engsel pada Microsoft Surface Book.

 

Ponsel ini memiliki dua mikrofon, pengeras suara ganda, dan antena ganda. Salah satu kamera akan ditempatkan di luar layar yang tertutup sehingga pengguna dapat mengambil foto dari layar saat ditutup.

Baca juga: Intip 3 Besar Ponsel Berperforma Terbaik versi AnTuTu

Layar akan menyala ketika dibuka dan mati ketika ditutup, dan layar yang dipatenkan memiliki desain tanpa bingkai.

 

Paten tidak menggambarkan bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan perangkat semacam itu. Tampaknya tampilan yang dapat dilipat adalah tren yang membuat pembuat smartphone benar-benar mencoba untuk memecahkannya.

Baca juga: Wikipedia Ditutup di Beberapa Negara, Ada Apa?

Tidak dapat dipungkiri faktor desain sangat dibutuhkan dalam industri smartphone, dan kabarnya akan lebih banyak produsen smartphone yang akan menampilkan perangkat dengan layar yang dapat dilipat dalam satu atau dua tahun mendatang, demikian GSM Arena.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini