Microsoft Didesak Rilis Ponsel Surface via Petisi Online

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 57 1919333 microsoft-didesak-rilis-ponsel-surface-via-petisi-online-6TEI8e1Bbh.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Muncul petisi online yang menarget hingga 5.000 tanda tangan agar Microsoft merilis ponsel Surface. Petisi online tersebut kini telah mencapai lebih dari 3.000 dukungan dari para penggemar perangkat besutan Microsoft.

Dilansir Techradar, Sabtu (7/7/2018), menurut pengusung petisi online ini, Zachary Hinski, dirinya tidak keberatan bila membayar USD799 hingga USD999 untuk ponsel ini. "Uang adalah kekuatan," katanya dan Microsoft 'dipaksa bertindak' bila petisi ini berhasil mendapatkan banyak dukungan.

Ponsel Surface memiliki sejarah panjang, di mana perangkat itu menjadi pembicaraan dalam waktu beberapa tahun. Pengguna tidak pernah tahu apakah Surface merupakan perangkat yang sungguh-sungguh nyata.

Pengguna telah melihat petunjuk dalam kode untuk Windows 10, gambar konsep yang muncul di web serta paten yang diajukan Microsoft. Hal ini diyakini menunjukkan keberadaan perangkat tersebut.

 

Penurunan dan jatuhnya Windows Phone mungkin mengecilkan peluang untuk hadirnya ponsel pintar itu, tetapi perusahaan mulai mengeluarkan perangkat keras Surface. Sehingga, ada harapan ponsel itu akan diciptakan.

Baru-baru ini, desas-desus Microsoft ingin membangun perangkat inovatif, dengan fitur setengah ponsel, setengah tablet komputer, yang didukung oleh sistem operasi baru dalam pengembangan yang disebut Andromeda.

Baca juga: Laba-Laba Manfaatkan Medan Listrik untuk Berayun

Pada Januari 2018 dilaporkan tentang bocoran informasi dari seorang engineer Microsoft di China. Dalam sebuah percakapan di situs China - Zhihu, engineer itu sepintas memberi petunjuk terkait smartphone Surface.

 

Bocoran itu ia ungkapkan ketika ditanya terkait keluhan pengguna atas integrasi Cortana yang terbilang buruk di Android.

Baca juga: Lagi, Bocoran Wujud Galaxy Note 9 Beredar

Engineer Microsoft itu menuduh kurangnya perizinan pada Android sehingga Cortana tidak berjalan sempurna. Ia menambahkan bahwa ia berharap Cortana akan berjalan dengan baik pada Surface Phone.

Meski begitu, ia berkata bahwa ia tidak meyakini adanya Surface Phone.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini