nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WhatsApp Bakal Mendarat di Nokia 'Pisang' 8110

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 13:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 57 1919854 whatsapp-bakal-mendarat-di-nokia-pisang-8110-7FgUoxoLbp.jpg (Foto: Yugatech)

JAKARTA - Sejak kembali ke pasar, Nokia telah merilis ponsel legendaris yang diciptakan kembali dengan versi baru untuk para pengguna. Setelah 3310, kini giliran Nokia 8810 muncul yang dijuluki pula dengan sebutan Nokia Pisang.

Disebut pisang karena perangkat tampak menyerupai buah pisang dan dibalut dengan warna kuning khas buah tersebut. Dilansir Techlector, Senin (9/7/2018), ponsel ini telah diluncurkan pekan ini di beberapa negara.

Perangkat ini rupanya akan mendukung aplikasi WhatsApp, meskipun sistem operasi yang dipakai yakni KaiOS. Meskipun bukan OS Android, tetapi dengan hadirnya WhatsApp pada OS tersebut bisa menjadi daya tarik bagi para pembeli.

Kabar ini dikonfirmasi oleh HMD Global, perusahaan ponsel mobile yang mengembangkan dan memasarkan perangkat ponsel merek Nokia melalui kesepakatan lisensi.

 

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan bahwa Nokia 8110 4G memulai debutnya di Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Perangkat merupakan feature phone pertama berkemampuan 4G.

Baca juga: Virgin Galactic Bakal Realisasikan Wisata Luar Angkasa, Ini Tarifnya

Ponsel memiliki toko aplikasi bawaan yang disebut KaiStore, sehingga Anda dapat memperluas fitur-fitur pada ponsel.

Tak hanya WhatsApp, Facebook dan Asisten Google sudah didukung di platform tersebut. Ponsel kabarnya diperkuat dengan prosesor Snapdragon 205 yang didukung dengan RAM 512MB, storage 4GB.

Baca juga: Elon Musk Bikin 'Kapal Selam' untuk Selamatkan Remaja Thailand

Handset didukung dengan layar 2,45 inci QVGA, kamera belakang 2MP dengan flash, dan baterai 1.500 mAh.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini