nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Xiaomi, Samsung Buka Pabrik Smartphone Terbesar di India

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 06:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 207 1920196 saingi-xiaomi-samsung-buka-pabrik-smartphone-terbesar-di-india-p4xhzKKZY9.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in melakukan kunjungan resmi di India. Bagian dari kunjungan ini termasuk pembukaan resmi pabrik smartphone terbesar di dunia, yang berada di Noida, Uttar Pradesh.

Pabrik ini memiliki luas 35 hektar dan dioperasikan untuk meningkatkan 50 persen keseluruhan produksi perangkat di India.

Pabrik baru tersebut bagian dari rencana ekspansi 700 juta dolar AS. Sebelumnya, rencanya pabrik ini akan digunakan untuk membuat lemari es dan TV, dengan smartphone akan bergabung selanjutnya.

Sebelum pembukaan pabrik Noida, Samsung telah memproduksi 67 juta ponsel di India, sebagian besar berasal dari pabrik di Tamil Nadu, Selatan India.

 

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menargetkan produksi pabrik mencapai 120 juta dalam tiga tahun, dan untuk itu akan mempekerjakan 5.000 karyawan baru.

Baca juga: Virgin Galactic Bakal Realisasikan Wisata Luar Angkasa, Ini Tarifnya

Samsung India mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa pabrik yang lebih besar tersebut akan merespons permintaan yang meningkat untuk produk Samsung di seluruh India.

 

Baca juga: Elon Musk Bikin 'Kapal Selam' untuk Selamatkan Remaja Thailand

Samsung menjadi perusahaan smartphone teratas untuk waktu yang lama dan masih berjuang untuk posisi teratas berkompetisi dengan Xiaomi yang juga mulai memproduksi ponsel di negara tersebut, demikian dilansir GSM Arena.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini