nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pocophone, Ponsel Baru Xiaomi dengan RAM 6GB

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 17:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 57 1921010 pocophone-ponsel-baru-xiaomi-dengan-ram-6gb-Zpo7v2ytvK.jpg (Foto: Pictagram)

SOLO – Ponsel keluaran Tiongkok, Xiaomi, mulai naik kelas. Ponsel Xiaomi sukses mencuri perhatian di kelas menengah. Fitur menarik, tampilan stylish, dan harga terjangkau membuat smartphone Xiaomi banyak diburu, khususnya di pasar Asia.

Kabarnya, vendor smartphone asal Tiongkok itu tengah bersiap meluncurkan merek terbaru. Ponsel terbaru ini bakal diberi nama Pocophone.

Dikutip dari Android Authority, Rabu (11/7/2018), merek Pocophone dari Xiaomi terungkap dari dokumen Federal Communications Commission (FCC). Dalam laporan pengujian FCC, Pocophone hadir dalam dua pilihan yang ditopang RAM 6GB. Perbedaannya terletak pada kapasitas memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Dilansir Tech Advisor, selama ini ada dua varian ponsel Xiaomi yang dikenal, yakni Mi sebagai andalan dan Redmi. Namun, belum diketahui pasti apakah Pocophone merupakan merek atau hanya nama seri terbaru dari ponsel Xiaomi seperti Mi dan Redmi.

 

Meski masih rahasia, kehadiran Pocophone agaknya patut ditunggu. Sebab, selama ini Xiaomi mengklaim sebagai perusahaan yang inovatif dalam membuat fitur dan desain smartphone-nya.

Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur Stiker Pertanyaan Interaktif

Saat ini, Xiaomi tengah melebarkan sayap di 74 negara. Sejak November 2017, Xiaomi telah memasuki pasar Eropa Barat seperti Spanyol, Prancis, dan Italia.

Kini, Xiaomi berfokus untuk menjajaki pasar Amerika Serikat. Mereka bekerja keras untuk memenuhi berbagai persyaratan masuk ke negara-negara tersebut.

 

Baca juga: Mantan Karyawan Apple Ditangkap, Curi Rahasia Mobil Swakemudi

"Sudah banyak yang bertanya kapan Xiaomi masuk ke Amerika. Kami juga ingin segera masuk. Tapi, kami masih butuh banyak waktu untuk bisa menjajaki negara tersebut," kata Senior Vice President Xiaomi, Wang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini