nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft Update Aplikasi Notepad, Bisa Perbesar Teks

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 207 1921623 microsoft-update-aplikasi-notepad-bisa-perbesar-teks-lbIR0QvqS2.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Aplikasi notepad ada di sistem operasi Windows. Aplikasi ini mungkin jarang dipakai karena minimnya fitur ketimbang aplikasi Wordpad atau Microsoft Word.

Microsoft rupanya tidak tinggal diam dan memberikan peningkatan pada aplikasi catatan ringan tersebut. Dilansir Theverge, Kamis (12/7/2018), Microsoft memberikan aplikasi Notepad untuk Windows sejumlah fitur baru yang mengejutkan.

Seperti diketahui, raksasa perangkat lunak asal Redmond, Amerika Serikat itu belum memperbarui Notepad selama bertahun-tahun. Pembaruan Windows 10 berikutnya akan menyertakan beberapa tambahan untuk aplikasi tersebut.

Microsoft mendengarkan pengguna Windows 10 yang menggunakan notepad untuk pengembangan, log, atau manipulasi teks sederhana. Fitur yang dipersiapkan yakni kemampuan memperbesar teks dengan menekan tombol ctrl dan menggunakan roda mouse untuk memperbesar dan memperkecil teks.

 

Kabarnya, Microsoft juga memperluas dukungan untuk Unix/Linux dan Macintosh yang didukung Notepad. Bilah status akan diaktifkan secara default di Notepad, dan termasuk kemampuan untuk menampilkan baris dan nomor kolom.

Baca juga: Twitter 'Bersih-Bersih' Bakal Pengaruhi Jumlah Follower Pengguna

Tidak hanya itu, Microsoft juga menambahkan dukungan ctrl+backspace untuk menghapus kata sebelumnya di Notepad dan peningkatan performa untuk file besar.

Pengguna dapat pula mencari kata-kata di Bing melalui Notepad dengan melakukan klik kanan untuk mendapatkan opsi baru.

 

Baca juga: Android Pistachio Jadi Nama Versi Android Berikutnya?

Fitur Notepad baru ini akan muncul di pembaruan saat ini dengan nama kode Redstone 5, yang diharapkan untuk debut akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini