Saingi Canon, Nikon Segera Rilis Mirrorles Full Frame

Agregasi Solopos, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 57 1922065 saingi-canon-nikon-segera-rilis-mirrorles-full-frame-ZUGNXZWEPA.jpg (Foto: Reuters)

SOLO - Nikon berencana meluncurkan kamera mirrorless terbaru dalam waktu dekat. Kamera mirrorless full-frame ini rencananya diumumkan pada 23 Juli 2018 dan resmi dirilis Agustus 2018 mendatang. Sementara itu, pesaing Nikon, Canon, kabarnya meluncurkan kamera mirrorless model full-frame pada September 2018.

Tapi, Nikon diam-diam menghentikan produksi kamera mirrorless seri pertama. Rumor soal niat Nikon menghentikan produksi kamera mirrorless ini memang telah lama dibicarakan. Sebab, produk ini meluncur tiga tahun lalu, tepatnya 2015, dan tidak diperbarui sampai sekarang.

"Kamera, lensa, dan aksesori mirrorless seri pertama tidak akan diproduksi lagi," demikian penjelasan pihak Nikon melalui situs resminya seperti dikabarkan Engadget.

Meski demikian, beberapa kamera mirrorless Nikon seri pertama, yakni J5, V3, dan AW 1, masih tersedia dan bisa dibeli secara online. Kamera mirrorless Nikon itu kali pertama diproduksi pada 2011 dengan produk J1 dan V1.

 

Baca juga: 5 Tips agar WhatsApp Seolah Tak Aktif untuk Lindungi Privasi

Selanjutnya, mereka meluncurkan 11 kamera berbeda dan 12 lensa sebagai pelengkap. Mereka juga mengeluarkan aksesori lain seperti flash, case, dan GPS. Sayang, Nikon tidak menyebutkan detail alasan penghentian produksi kamera mirrorless seri pertama itu.

Baca juga: Game Clash of Clans Diduga Jadi Alat Komunikasi Teroris

Kamera mirrorless menjadi primadona di dunia fotografi. Kualitas gambar yang tajam dengan bodi ramping membuat kamera ini tak kalah saing dengan DSLR. Itulah sebabnya kini banyak orang yang menggunakan kamera mirrorless ketimbang DSLR untuk mengabadikan berbagai momen.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini