Elon Musk Terancam Dituntut Gara-Gara Tweet, Ada Apa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 16 207 1923030 elon-musk-terancam-dituntut-gara-gara-tweet-ada-apa-ccIs7ybX8P.jpg Elon Musk (Foto: Patrick Fallon/Reuters)

JAKARTA - Penyelam asal Inggris terlibat dalam penyelamatan gua di Thailand. Seperti diketahui, sebanyak 12 remaja terjebak di gua dan kini telah berhasil dievakuasi.

Dalam masa penyelamatan yang berlangsung selama berhari-hari, pada 9 Juli dilaporkan bahwa Elon Musk, pendiri SpaceX menciptakan alat untuk membantu evakusi remaja yang terjebak di gua.

Dilansir Businessinsider, Senin (16/7/2018), Musk turut terlibat dalam penyelamatan ketika ia mengirimkan kapal selam mini ke Thailand. Pada saat ia tiba di gua, banyak remaja yang telah diselamatkan dan Vernon Unsworth telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menjelajahi sistem gua Tham Luang.

Vernon mengatakan bahwa "kapal selam benar-benar tidak memiliki peluang untuk dapat bekerja".

 

Vernon mengatakan bahwa CEO Tesla, SpaceX dan The Boring Company itu "bisa menempelkan kapal selamnya di tempat yang sakit".

Menanggapi kritik tersebut, Musk berbicara kepada Vernon dalam sebuah tweet. "Maaf pedo, kamu benar-benar memintanya," tulis Musk.

Baca juga: 5 Tips agar WhatsApp Seolah Tak Aktif untuk Lindungi Privasi

Musk menghapus tweet-nya sekira pukul 8:30 p.m. pada Minggu malam, tetapi Vernon tampaknya telah menyimpan tweet itu.

 

"Saya mendapat banyak dukungan dari orang-orang di seluruh dunia, tercengang oleh komentarnya yang tidak berdasar," kata Vernon Unsworth, menurut The Guardian.

Baca juga: Bocoran Harga dan Warna Galaxy Note 9 Terungkap

Elon Musk Terancam Dituntut

Vernon Unsworth, penyelam asal Inggris ini tampaknya tidak terima dengan sebutan 'pedo' yang dikatakan oleh Elon Musk kepadanya.

Ketika ditanya oleh media Australia, Channel 7 News pada Senin, ia mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum "Ya, itu belum selesai," katanya.

 

“Itu belum selesai. Saya percaya dia memanggil saya seorang pedofil. Yah, menurut definisi, Anda menyelamatkan 12 anak laki-laki, dengan definisi yang menempatkan semua orang dalam konteks yang sama,” jelasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini