Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Game Timmy's Garbage Rush Ajari Anak Buang Sampah pada Tempatnya

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 14:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 16 326 1922964 game-timmy-s-garbage-rush-ajari-anak-buang-sampah-pada-tempatnya-wkUBD4qRuN.jpg (Foto: ETCStudio)

JAKARTA - Gim Timmy’s Garbage Rush buatan pengembang lokal memiliki tampilan sederhana, mengingatkan pada permainan video game tahun 1990-an.

Konsep bermainnya pun sederhana, pemain berebut sampah dan membuangnya ke salah satu tong sampah yang tersedia. Arya Rakha, salah seorang tim pengembang game ini, mengatakan mereka memang ingin membuat permainan yang mengajarkan nilai, yaitu membuang sampah.

“Kami sudah mengembangkan gim Timmy’s Garbage Rush ini selama dua sampai tiga bulan,” kata Arya, yang menjadi perancang game, saat ditemui di acara Bekraf Game Prime 2018 beberapa waktu lalu.

Game yang berada di bawah ETC Studios di Surabaya ini masih berada di tahap beta, artinya belum sepenuhnya selesai untuk dilempar ke publik. Selama pameran, ETC Studios menyediakan laptop dan game stick untuk mencoba permainan ini.

Baca juga: Nokia X5 Bawa Fitur Poni, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tapi, mereka sebetulnya ingin mengembangkan game ini untuk dimainkan di perangkat mobile mengingat target mereka adalah kalangan anak-anak hingga remaja.

Baca juga: Bocoran Harga dan Warna Galaxy Note 9 Terungkap

“Mereka lebih suka main di ponsel. Selain itu, konsep membuang sampah ini lebih cocok diperkenalkan di perangkat mobile,” kata Arya, mahasiswa semester 3 di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini