Samsung Galaxy S10 Dibekali Pemindai Sidik Jari Ultrasonik?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 17 57 1923502 samsung-galaxy-s10-dibekali-pemindai-sidik-jari-ultrasonik-KKqo79EB29.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Rumor yang beredar mengungkap bahaw Samsung menampilkan pemindai sidik jari di dalam layar untuk perangkat Galaxy Note 9 dan Galaxy S10. Terkini, informasi yang beredar menunjukkan bahwa Samsung mungkin menyematkan teknologi yang lebih canggih.

Dilansir Techradar, Selasa (17/7/2018), menurut bocoran Ice Universe, CEO Samsung Guo Minghao bersama dengan Head of Mobile DJ Koh mengungkap informasi menarik tentang Galaxy S10 pada sebuah event baru-baru ini.

Ia mengungkap bahwa sidik jari optik tidak akan digunakan di handset, karena perusahaan menganggapnya sebagai pengalaman pengguna yang buruk.

"DJ Koh mengatakan bahwa Galaxy S10 tidak menggunakan solusi sidik jari optik karena sidik jari optik dapat menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk. Jika tidak, Samsung dapat mengadopsinya dua tahun lalu. Kami akan menghadirkan pengalaman fingerprinting layar yang lebih baik untuk S10," tweet Ice universe.

 

Baca juga: Setelah 20 Tahun, Yahoo Messenger Ditutup Hari Ini

Menurut sebuah postingan yang dibocorkan pada situs microblogging China, Weibo, event yang digelar termasuk diskusi seputar kemungkinan pembaca sidik jari ultrasonik di Galaxy S10 (bersama dengan seri Galaxy A dan Galaxy Note 10), yang akan menggunakan teknologi ultrasonik.

Dikatakan bahwa teknologi ultrasonik bisa mendeteksi dan mengukur objek di dekat perangkat.

 

Baca juga: Benarkah Charge Ponsel hingga 100 Persen Berbahaya?

Kabarnya, ada tiga ponsel Galaxy S10 yang dirilis tahun depan. Teknologi pembaca sidik jari ultrasonik konon akan ditampilkan dalam dua model S10 teratas.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini