Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Bikin PlayStation 4 Khusus Edisi Spiderman

Agregasi Antara, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 21 326 1925468 sony-bikin-playstation-4-khusus-edisi-spiderman-PIeAxZeWIj.jpg (Foto: PlayStation)

JAKARTA - Sony dikabarkan tengah membuat konsol PlayStation 4 edisi khusus, PS4 Pro warna merah, yang akan tersedia sebagai bagian dari paket gim Spider-Man yang dirilis pada 7 September.

Dilansir dari The Verge, paket ini dilengkapi dengan gim fisik dan voucher untuk DLC, serta kontroler yang juga hadir dengan warna yang serasi dengan konsol.

Kontroler tersebut hadir dengan tombol warna putih, namun tidak diketahui apakah konsol itu berwarna mengilap atau tidak. Terlepas dari hal itu, pre-order untuk paket edisi terbatas Spider-Man PS4 Pro di mulai dengan harga 399 dolar AS (sekira Rp5,8 juta).

Sony sebelumnya dikabarkan menyiapkan generasi baru PlayStation 5 di 2021. Selama bertahun-tahun Sony belum menghadirkan upgrade dari konsol besutannya, PlayStation. Sejauh ini, konsol terakhir perusahaan masih PlayStation 4 yang dirilis pada 2013.

 

Meski begitu, bukan hal yang tabu jika Sony akan merilis PlayStation 5 di masa mendatang. Sayangnya, Anda masih harus bersabar karena PlayStation 5 kabarnya akan dirilis pada 2021.

Artinya, Anda harus menunggu selama sekira 3-4 tahun lagi untuk konsol Sony selanjutnya sebagaimana diungkap oleh seorang analis ternama. Sony sendiri telah merilis PS4 Pro awal tahun 2017 dan mendapat sambutan positif di musim liburan.

Dalam sebuah wawancara dengan GamingBolt, direktur riset IDC untuk Lewis Ward mengatakan Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi berikutnya di tahun 2021. Analis itu juga menyebutkan bahwa itu adalah waktu tentatif dalam perkiraannya.

Baca juga: Setelah Drone Aquila, Facebook Kini Bangun Satelit Internet

Peluncuran PlayStation 5 memang terbilang masih lama, namun Sony tak merisaukan hal tersebut. Analis Wedbush Securities - Michael Pachter mengatakan kepada investor bahwa PS4 Pro akhirnya akan menjadi standar PS4, dan harga PS4 akan dipangkas menjadi USD250 demi menarik lebih banyak pelanggan.

 

Baca juga: Inikah Taktik Google Bersaing dengan Search Engine 'DuckDuckGo'

Pachter meyakini penjualan PS4 akan berdampak pada tanggal peluncuran PlayStation 5.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini