Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NASA Bakal Kedatangan Astronot UEA di Stasiun Luar Angkasa

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 21 56 1925385 nasa-bakal-kedatangan-astronot-uea-di-stasiun-luar-angkasa-u522ITHHQq.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Uni Emirat Arab (UEA) merupakan negara yang telah menandatangani perjanjian dengan NASA untuk bekerjasama pada peluncuran astronot ke luar angkasa. NASA Administrator Jim Bridenstine menuliskan tweet tentang kolaborasi itu.

Dilansir Engadget, Sabtu (21/7/2018), Jim Bridenstine menandatangani kerjasama bersama dengan Dr. Mohammed Al Ahbabi, Director General of UAE Space Agency. Belum diketahui detail tentang kesepakatan itu, astronot UEA tampaknya akan memenuhi syarat untuk misi awak NASA.

UEA baru-baru ini dalam proses memilih grup pertama dari astronot. Melalui proses seleksi, ada 9 kandidat yang sedang dalam masa latihan.

 

Dari penyeleksian ini juga akan dipilih 4 astronot terbaik. Astronot UEA pertama dijadwalkan untuk diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada April 2019.

Badan Antariksa UEA sudah memiliki kesepakatan dengan Roscosmos, badan antariksa Rusia, untuk penerbangan itu.

Baca juga: Developer Mobile Legends Bayar Rp40,4 Miliar kepada Tencent, Ada Apa?

NASA dan UEA menandatangani perjanjian penelitian luar angkasa dan aeronautika pada bulan Juni 2016. Namun, surat bersama baru ini menekankan misi luar angkasa manusia bersama dengan tujuan eksplorasi ruang angkasa lainnya.

Baca juga: Setelah Drone Aquila, Facebook Kini Bangun Satelit Internet

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini