Ini Cara Menghapus Followers Instagram Tanpa Memblokirnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 207 1926293 ini-cara-menghapus-followers-instagram-tanpa-memblokirnya-vwxnGqSSkD.jpg Aplikasi Instagram (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Memiliki seseorang yang benar-benar ingin Anda hapus dari daftar pengikut? Seperti mantan, penguntit, atau beberapa orang berkomentar peda yang ingin Anda hindari. Memblokirnya bukan merupakan hal yang benar.

Hal ini lantaran, saat seseorang diblokir mereka akan mengetahuinya dan hal itu sedikit membuat canggung.

Melansir Shortlist, Selasa (23/7/2018), Instagram menguji fitur baru yang mampu secara diam-diam menghapus dari daftar pengikut Anda tanpa mereka sadari. Tentu saja, mereka masih dapat melihat profil Anda jika mereka mencarinya dan Anda telah mengaturnya secara publik.

Namun, mereka tidak akan memperhatikannya. Sehingga, bagian kolom komentar Anda akan kembali dengan bersih. Sayangnya, Instagram hanya meluncurkan fitur ini ke beberapa pengguna terpilih. Akan tetapi diharapkan fitur ini akan tersedia bagi semua orang suatu saat nanti.

Instagram

Baca Juga: Facebook dan Instagram Larang Pengguna di Bawah 13 Tahun

Untuk memeriksa apakah Anda dapat menggunakan fitur tersebut. Cobalah untuk pergi ke pilihan pengikut, lalu ketuk tiga titik di sisi akun yang akan Anda hapus. Kemudian, jika terdapat pilihan "hapus", maka Anda dapat membuang akun tersebut.

Kemudian, jika akun Anda disetel ke publik, maka mereka hanya akan menurunkan daftar pengikut Anda (meskipun mereka akan dapat mengikuti kembali).

 Di sisi lain, Instagram juga telah memperkenalkan fitur 'bisu' pada Mei 2018. Fitur yang digunakan agar Anda melakukan unfollow seseorang tanpa diketahui ini masih belum diketahui oleh sebagian orang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini