Ini Bocoran Fungsi S Pen Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 57 1926074 ini-bocoran-fungsi-s-pen-galaxy-note-9-dan-galaxy-tab-s4-jdI9iLRu2E.jpg Ilustrasi S Pen Samsung (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tahun ini, Samsung dikabarkan akan merilis dua pena canggih atau S Pen untuk produk terbarunya, Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4. Kedua produk tersebut sama-sama akan diluncurkan pertama kali, pada 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Menilik lebih dalam, banyak beredar kabar jika S Pen keduanya akan memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda, karena tanggal rilis yang sama. Selain itu, pembaruan sistem firmware Galaxy Tab S4 telah bocor sebelumnya.

Melansir Phone Arena, Senin (23/7/2018) vendor smartphone terbesar asal Korea Selatan tersebut dikabarkan meluncurkan S Pen dengan kondisi yang lebih menarik dari sisi desain, spesifikasi, hingga dilengkapi dengan fitur-fitur baru.

Desas-desus menyebutkan jika Samsung S Pen yang baru akan dilengkapi dengan Bluetooth dan mampu melakukan banyak trik baru.

 Samsung

Baca Juga: Ini Bocoran Gambar Bodi Belakang Samsung Galaxy Note 9

Kemudian, dapat digunakan sebagai kontrol musik, dengan cara kerja menekan tombol S Pen sekali, yang berfungsi sebagai play atau pause, sementara menekannya dua kali berturut-turut akan melompat ke trek berikutnya.

Selain itu, S Pen kabarnya juga bisa digunakan sebagai rana kamera jarak jauh. Fitur ini diharapkan berguna untuk mengambil foto grup dan mengangkat telepon ketika ponsel diletakan jauh. Kemudian, S Pen juga bisa digunakan sebagai buka kunci ponsel secara jarak jauh, hal ini bisa menghemat beberapa ketukan pada layar.

Samsung

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 9 Tampil dengan Versi 512GB?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini