Share

4 Kamera yang Cocok Dipakai untuk Anak-Anak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 57 1926245 4-kamera-yang-cocok-dipakai-untuk-anak-anak-L1M0ludtKm.jpg Nikon Coolpix W100 (Foto: Wired)

JAKARTA - Berkat platform seperi Pinterest, Instagram, Snapchat, dan Facebook. Dunia menjadi lebih terbiasa menggunakan gambar untuk berkomunikasi. Kebutuhan akan konten visual akan semakin dibutuhkan. Tidak terkecuali anak-anak pun sudah semakin tertarik menjajal dunia fotografi. Apalagi mereka suka mengikuti tingkah orang yang lebih dewasa. Bagi Anda yang ingin memperkenalkan kamera yang aman untuk anak-anak. Berikut beberapa kamera yang cocok untuk anak seperti dilansir dari Wired. Senin (23/7/2018):

1. Vtech Kidizoom Duo 5.0

 V Tech

Kamera ini menjadi pilihan pertama, karena desain yang kuat cukup mengesankan. Kemudian, ada ikon warna-warni pada layar LCD 2,4 inci dan efek suara yang memudahkan navigasi pengaturan pada menu. Menariknya, kamera memungkinkan untuk merekam video dan bahkan memiliki perekam suara dengan efek pengubah suara.

Menariknya lagi, ada hingga 70 efek berbeda pada kamera, termasuk kartun, kolase, bingkai dan stamp. Lebih lanjut, dengan kekuatan kamera depan 2 megapiksel dan 4x zoom digital, kamera ini dibanderol seharga USD49,99 atau sekira Rp699.860

2. Kurio SNAP

Kurio SNAP

Kurio SNAP merupakan salah satu desain kamera paling tipis. Lengkapnya, dia memiliki bingkai biru yang ramah anak dengan bumper tahan banting dan shockproof. Ini menggambarkan produk sebagai photobooth digital dan memiliki layar touchscreen LCD yang membuatnya terasa sedikit seperti tablet miniatur.

Setelah foto diambil, anak-anak kemudian dapat memilih dari berbagai aplikasi pengeditan untuk mengubah filter, menggambar di foto mereka dan menambahkan stempel atau cap, serta bingkai warna-warni. Mereka juga bisa menambahkan efek suara ke gambar mereka dan menyesuaikan video dengan efek boomerang. Kamera ini berkemampuan Wi-Fi, sehingga mudah untuk berbagi foto dan video secara digital.


Baca Juga: Belum Diluncurkan, Video Unboxing Samsung Galaxy Note 9 Beredar

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

3. Nikon Coolpix W100

Nikon

Dengan lensa yang tajam dan sensor gambar CMOS 13,2MP, kamera ini dapat mengambil foto berkualitas tinggi yang mengesankan. Selain itu, video Full 1080p HD pada mode otomatis bisa diatur dengan mudah. Bahkan ketika diambil oleh tangan kecil anak-anak.

Selain itu ada juga alat pengeditan, yang mencakup pengaturan untuk menambahkan make-up seperti maskara, lipstik, dan pemutihan gigi ke foto. Ada juga alat untuk mendistorsi gambar dengan mata ikan dan menambahkan efek kartun.

Desain ramping kamera ini juga tahan air hingga 10 m, tahan goncangan hingga 1.8m, serta tahan suhu dingin hingga -10C. Meskipun kamera ini mungkin tidak ideal untuk anak-anak kecil di bawah 10 tahun. Kamera ini adalah pengantar fotografi yang baik bagi para remaja. Lebih lanjut, kamera ini memiliki dimensi dan berat 10.95 x 6.7 x 3.8cm, 177g dan kekuatan kamera hingga 13,2 megapiksel serta 2x zoom digital.

4. Drograce

Drograce

Kamera aksi olahraga anak-anak ini mampu memotret dengan kualitas hingga1080p HD. Serta hadir dengan berbagai warna khas anak-anak termasuk kuning, biru, hijau dan merah muda.

Untuk kapasitas memori, memerlukan kartu micro SD hingga 32 GB. Selain itu, perangkat ini membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengisi daya, yang memberi waktu perekaman 90 menit. Setelah dipasang, anak-anak dapat menggunakan efek filter bawaan dan mode bingkai foto pada layar LCD 1,77 inci.

Lebih lanjut, karena kamera aksi, dia dilengkapi dengan aksesoris tripod untuk memasangnya ke peralatan seperti helm, sepeda dan skuter. Ini juga dilengkapi dengan handstrap, yang berguna untuk menjaga desain dekat dengan tangan saat menyelam di bawah air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini