Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Spesifikasi Kamera Nikon Full-Frame Mirrorless Pertama

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 57 1926615 intip-spesifikasi-kamera-nikon-full-frame-mirrorless-pertama-iqLzy0YdUf.jpg (Foto: Nikon)

JAKARTA - Pasar smartphone saat ini diramaikan dengan rumor perangkat terbaru besutan Samsung dan event IFA. Informasi mengenai perangkat fotografi seperti kamera tidak seramai produk ponsel.

Kendati demikian, terdapat acara Photokina pada akhir September. Namun sebelum itu, Nikon memiliki suatu rencana besar yang sedang direncanakan.

Berdasarkan laporan, pembuat kamera ini nantinya akan mengungkap kamera full-frame mirrorless pertama.

Sementara waktu pengumuman resmi berjalan beberapa waktu ke depan, kini informasi tentang perangkat itu mulai beredar.

 

Rumor kamera mirrorless Nikon mulai terdengar dan perusahaan mengisyaratkan kemunculan perangkat itu. Bahkan sekarang sudah memiliki teaser/cuplikan yang menceritakan tentang “Pursuit of Light” atau “Mengejar sebuah cahaya”.

Sebuah bayangan hitam yang diambil oleh kamera yang dikemas dengan menampilkan beberapa fitur yang diharapkan dari kamera.

Situs kamera bernama Nikon Rumors menampilkan beberapa detail terkait. Desain kamera mirrorless Nikon memiliki tampilan yang serupa dengan Sony A7 tetapi dengan penekanan ergonomi.

Video tersebut juga mengonfirmasikan tentang besaran ukuran kamera mirorrless yang meningkat, dikatakan menjadi 55mm, seperti dilansir Slashgear, Selasa (24/7/2018).

 

Selain itu, perangkat menawarkan dua model dengan sensor berbeda, satu dengan 24 sampai 25 megapiksel BSI sensor dan yang lainnya dengan 45 atau 48 megapiksel.

Baca juga: Belum Diluncurkan, Video Unboxing Samsung Galaxy Note 9 Beredar

Terdapat 3,6 megapiksel EVF untuk framing shots. Perangkat didukung fitur stabilisasi gambar 5-axis dan sistem AF canggih dengan lebih dari 400 titik.

Meskipun pengumuman yang diperkirakan pada 23 Juli tidak jadi, situs teaser mengungkap sebuah tanda mengenai tanggal peluncuran yang sebenarnya. Berdasarkan Nokishita Camera, kode halaman menunjukkan acara akan dilaksanakan pada 23 Agustus.

Baca juga: iPhone X dengan Warna Biru Segera Dirilis Tahun Ini

Nikon Rumors menetapkan harga di kisaran USD3.000 untuk kamera 25 megapiksel dan USD4.000 untuk kamera dengan model 45 megapiksel.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini