nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NextICorn Ajak Startup Indonesia Bertemu Investor Global

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 15:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 207 1927158 nexticorn-ajak-startup-indonesia-bertemu-investor-global-YE7vEztHql.jpeg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika menyelenggarakan kegiatan “NextIcorn Power Brunch”, pada Rabu (25/7/2018) di Multivision Tower Lt. 25, Jl. Kuningan Mulia, Menteng, Jakarta. Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian pelaksanaan The 1st International NextICorn Summit yang terlaksana pada Mei 2018, di Bali. 

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika, mengundang sejumlah start-up yang berpotensi menjadi Unicorn untuk bertemu dengan investor global maupun investor nasional dalam NextICorn Summit H2, pada 13-14 Oktober di Bali.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rudy Ramawy selaku Chief of NextICorn Portofolio Committee for VC Classification and Startup Curation dan didampingi oleh Donald Wihardja selaku Chief Coordinator of NextICorn Promotion Roadshow Calendar, serta Lies Sutjiati selaku Deputy to the Chairman for Strategy Formulation Coordination.

"Dalam ajang NextICorn Summit kami melihat betapa pentingnya para startup di Indonesia bertemu dengan investor-investor hebat. Banyak sekali investor berbeda dalam ajang tersebut. NextICorn adalah ajang untuk menemukan investor yang tepat," tutur Donald Wihardja.

Lebih lanjut dia mengatakan, pertemuan para startup dan investor terjalin dalam event meeting. Dia melanjutkan, jika pada dasarnya Indonesia bisa menjadi nomer satu dalam bisnis digital atau startup.

"Untuk digital e-commerce ini adalah waktunya di Indonesia. Baiknya lagi, dari 10 Unicorn startup di Asia Tenggara, 4 di antaranya adalah dari Indonesia, yakni Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak," kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika dalam ajang tersebut tidak hanya mengkurasi teman-teman startup yang bermutu, namun sama halnya dengan investornya. 

 NextICorn

Baca Juga: Nge-game Berjam-jam, Atlet eSports Juga Harus Latihan Fisik

"Dan untuk mereka investor tersebut kita yakinkan dan berhasil bertemu dengan startup yang bagus. Yakni 89 investor dari US, Jepang, Singapura, India, Australia, Korea, Indonesia, dengan 65 startup, terjadi 1035 meeting, kemudian yang di-follow up hingga 294," tutur dia.

Lebih lanjut, Lies Sutjiati mengatakan jika NextICorn Summit dibuat bukan sebagai regulator tetapi sebagai fasilitator.

"Potensi startup Indonesia banyak sekali, akan tetapi masih belum terlihat. Kami bekerjasama dengan teman-teman, dan bagaimana cara mengkurasi starup terbaik. Agar mendapatkan lebih banyak startup Unicorn. Berharap Indonesia menjadi Digital Paradise in Asia," pungkasnya.

Kemudian, dia mengaku jika dari segi investor mengatakan jika kualitas dari startup Indonesia sudah sangat baik. Ajang NextICorn Summit menjadi koneksi yang bernilai tinggi. Selain itu acara tersebut juga mendatangkan seluruh 4 Unicorn yang mampu menginspirasi seluruh starup.

Terakhir, bagi para startup yang ingin bergabung dalam NextICorn Summit H2 dapat mengaplikasikannya di www.f6s.com/nexticornprogram/apply.

NextIcorn

Baca Juga: Sayangi Mata, Ini Cara Aktifkan Modus Gelap di YouTube



(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini