Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos PUBG Ungkap Rencana eSports PlayerUnknown's Battlegrounds

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 25 326 1927282 bos-pubg-ungkap-rencana-esports-playerunknown-s-battlegrounds-dnM2ZcPcKp.jpg CEO PUBG Corporation, Kim Chang Han (Foto: Korea Times)

JAKARTA - PUBG Corporation berencana untuk mengembangkan eSports "PlayerUnknown's Battlegrounds" selama lima tahun ke depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO PUBG, Kim Chang Han dalam pembukaan acara PGI (PUBG Global Invitational), pada 24 Juli 2018.

Dilansir Variety, Rabu (25/7/2018), ia mengatakan jika ingin membangun struktur yang solid untuk sistem eSports. Hal tersebut akan dilaksanakan melalui investasi berkelanjutan dan komitmen filosofis dari PUBG Corporation.

Sistem tersebut disebutkan oleh dia, untuk mendorong partisipasi para pengguna PUGB (atlet eSports PUGB) dengan menyelenggarakan liga regional dengan mitra eksternal di setiap wilayah. Setelah itu, mereka mengadakan acara kejuaraan dunia atau PGI (yang telah dimulai tahun ini), setiap tahunnya secara berkala.

Perusahaan juga mengatakan ingin memastikan konsistensi dalam aturan dan format kompetisi di seluruh dunia, termasuk metrik titik, pengaturan dalam game, dan lainnya untuk memberi pemain pro aturan universal yang dapat diatur di mana pun mereka bermain.

Selain itu, PUBG ingin meningkatkan pengalaman menonton untuk para penggemar eSports. Perusahaan telah mengadopsi API (Application Programming Interface) real time untuk menggerakkan cerita atau storytelling yang lebih kuat selama pertandingan.

PUBG

Baca Juga: Nge-game Berjam-jam, Atlet eSports Juga Harus Latihan Fisik

Hal ini sangat berinvestasi dalam meningkatkan sistem eSports UI dan sistem penonton. Fans dapat memeriksa beberapa perubahan ini, bersama dengan umpan khusus tim, selama PGI 2018, yang berlangsung selama 25-29 Juli di Berlin.

Ajang tersebut telah diikuti oleh dua puluh tim dari seluruh dunia, termasuk Korea, Eropa dan Amerika Utara.

Menurut perusahaan intelijen pasar Newzoo, perekonomian eSports global diperkirakan tumbuh sekira 38 persen dari tahun ke tahun. Bahkan mencapai pendapatan hingga USD905,6 juta pada 2018.

Sebagian besar uang itu datang melalui sponsor, iklan, hak media, dan lisensi konten. Sementara itu, penerbit game seperti PUBG Corp berencana untuk menginvestasikan sekira USD116 juta ke industri eSports melalui kesepakatan kemitraan.

PUBG

Baca Juga: Turnamen Mobile Legends Digelar Mulai 27 Juli 2018 di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini