Saingi Asus ROG, Dell Luncurkan Laptop Gaming G-Series

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 26 57 1927830 saingi-asus-rog-dell-luncurkan-laptop-gaming-g-series-fpevx28vDA.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Dell Indonesia resmi memperkenalkan dua laptop gaming G series, G3 dan G7, ke pasar Indonesia. Kehadiran laptop gaming ini tampaknya akan bersaing kuat dengan perangkat Asus ROG.

“Indonesia menjadi negara kedua dengan pertumbuhan pasar gaming terbesar di Asia, setelah Vietnam. Ketika kami meluncurkan produk, kami selalu melihat apa yang dibutuhkan konsumen. Kami yakin bahwa G series unggul dalam performa,” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Dell G series dilengkapi prosesor Intel generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce GTX seri 10. Laptop gaming G series berbasis Windows 10 terbaru, dan juga telah dilengkapi pengeras suara MaxxAudio, serta layar IPS FHD anti-silau.

Dell G3 hadir dengan ukuran 15 inci dan ditujukan untuk gamer kasual. Laptop ini dilengkapi fitur kipas ganda dan bisa dikembangkan hingga dua hard drive. Untuk prosesor, Dell G3 dibekali Intel i5 atau i7 dengan kartu grafis GTX 1050.

 

Diklaim menjadi laptop tertipis di dunia dengan ketebalan 22,7 mm, G3 memungkinkan gamer untuk bermain gim secara on-the-go. Dell G3 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, biru recon dan putih alpine.

Sementara itu, Dell G7 ditujukan bagi para gamer yang menginginkan kinerja yang lebih tinggi dari G3. Dell G7 hadir dengan chassis 15 inci dan ketebalan 25mm, dan dilengkapi dengan kartu grafis GTX 1060.

G7 ditawarkan dengan pilihan prosesor Intel i5 atau i7 dengan kinerja hingga 6-core dan memori grafis terdedikasi hingga 6GB GDDR5. Laptop ini juga dilengkapi kipas ganda dan bisa dikembangkan hingga dua hard drive.

Baca juga: Soal Fenomena Embun Es di Dieng, Ini Penjelasan LAPAN

Dell G7 hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih alpine, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp15,499 juta. Sementara, Dell G3 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp11,999 juta.

 

Baca juga: LAPAN: Embun Es Dieng Tak Ada Hubungannya dengan Gerhana Bulan Total

Untuk layanan purna jual, Dell telah melengkapi laptopnya dengan Layanan Premium Support. Layanan ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti penghapusan virus, perbaikan untuk kerusakan yang tidak disengaja dan pemindaian otomatis.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini