Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Cryptomining Dilarang Nongol di Google Play Store

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 27 207 1928160 aplikasi-cryptomining-dilarang-nongol-di-google-play-store-DVKExOvTrn.jpg (Foto: Digital Trends)

JAKARTA - Google menyusul langkah Apple menghapus aplikasi yang berkaitan dengan cryptomining dari pasar aplikasi mereka, Play Store.

Google memperbarui kebijakan pengembang untuk aplikasi berbasis Android, salah satunya adalah menghapus aplikasi apa pun yang berkaitan dengan menambang mata uang kripto.

Google juga melarang aplikasi berbau penipuan finansial atau yang berkaitan dengan opsi biner.

Selain soal penambangan mata uang virtual, Google bertindak lebih keras terhadap aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak tetapi mengandung konten dewasa, misalnya memuat gambar kekerasan seksual terhadap anak.

 

Baca juga: 5 Ponsel dengan Kekuatan Baterai yang Tahan Lama

Google akan menghapus akun pengembang dan distributor yang terkait serta melaporkan mereka ke petugas hukum.

Menyikapi ujaran kebencian, Google juga akan menghapus aplikasi seperti itu, juga diskriminasi, kekerasan dan menyakiti diri sendiri yang didasari gender atau faktor-faktor lainnya.

 

Baca juga: 10 Ponsel Terbaik untuk Bermain Game di 2018

Google juga menganggap aplikasi yang meraup keuntungan dari bencana alam, kematian atau tragedi berkaitan dengan perundungan sehingga tidak akan masuk ke dalam daftar Play Store.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini