Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nintendo Dukung eSports Kolaborasi dengan Liga Bisbol Jepang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 29 326 1928955 nintendo-dukung-esports-kolaborasi-dengan-liga-bisbol-jepang-iyUEZMCXzQ.jpg (Foto: Nintendo Life)

JAKARTA - Di era modern seperti sekarang ini, tak jarang publik mendengar kompetisi olahraga domestik untuk memulai liga eSports. Menariknya, banyak klub dan tim terkenal di seluruh dunia ikut serta dalam memperebutkan sebagai tim eSports terbaik.

Hal ini diharapkan dapat memperluas jangkauan mereka dan mendapatkan pendapatan sampingan.

Dilansir Nintendo Life, Senin (30/7/2018), seperti yang terjadi di Jepang. Sebuah liga pertandingan Baseball, Nippon Profesional Baseball (NPB) kini telah bekerja sama dengan Nintendo untuk menciptakan liga eSports Splatoon 2.

Lengkapnya, masing-masing dari 12 klub akan diwakili oleh liga digital. Pertandingan tersebut rencanannya akan mulai dijadwalkan untuk musim semi 2019.

Baca Juga: FIFA 19 dengan Mesin Frostbite Meluncur 28 September 2018

Minggu lalu, NPB mengumumkan peluncuran liga resmi. Formasi liga Splatoon 2 agak berbeda dengan sejumlah klub dan turnamen di seluruh dunia yang memilih untuk fokus pada video game berdasarkan olahraga mereka masing-masing.

Bagi Nintendo, kemitraan dengan tim olahraga atau klub adalah bukan pertama kalinya. Mereka merupakan perusahaan yang dikenal sepanjang sejarahnya karena memiliki hubungan dengan tim bisbol dan mensponsori klub sepak bola domestik dan internasional.

Kesepakatan terbaru ini harus menjadi eksposur fantastis untuk Nintendo, mengingat fakta bahwa baseball adalah hobi nasional di Jepang.

Menilik lebih dalam, kabarnya ini bukan pertama kalinya NPB berusaha untuk menciptakan eSports. Pada 2017, dia bekerjasama dengan Konami untuk menyelenggarakan kejuaraan untuk gelar bisbol resmi, Jikkyō Powerful Pro Yakyū (dikenal sebagai Power Pros).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini