Share

WhatsApp Resmi Hadirkan Fitur Video Call Group

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 31 207 1929708 whatsapp-resmi-hadirkan-fitur-video-call-group-uhDYyhk5RX.jpg Video Call Group WhatsApp (Foto: Engadget)

JAKARTA - WhatsApp telah meluncurkan fitur baru, yakni Group Video Calling dan Group Voice Calling belum lama ini. Seperti namanya, fitur ini berfungsi agar pengguna dapat melakukan panggilan video dan suara dengan jumlah empat pengguna. 

“Selama beberapa tahun terakhir, orang-orang menikmati melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp. Bahkan, pengguna kami menghabiskan lebih dari 2 miliar menit untuk panggilan per hari. Kami senang mengumumkan bahwa grup panggilan untuk suara dan video akan datang ke WhatsApp mulai hari ini," tutur pihak WhatsApp, seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (31/7/2018).

Lebih lanjut, WhatsApp juga mengatakan jika panggilan grup hanya bisa dilakukan dengan daftar kontak pengguna atau nomor yang tersimpan. Selain itu, panggilan grup juga dienkripsi secara end-to-end, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir tentang privasi atau kemungkinan WhatsApp merekam sesi panggilan mereka.

Wa

Baca Juga: Pria Ini Dipenjara Gara-Gara Jadi Admin WhatsApp, Kok Bisa?

"Panggilan grup selalu dienkripsi secara menyeluruh, dan kami telah merancang panggilan untuk bekerja dengan andal di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda," imbuh WhatsApp

Kedua fitur ini tersedia untuk WhatsApp versi iOS dan Android. Jadi perbarui aplikasi Anda ke versi terbaru dan Anda seharusnya dapat melakukannya sekarang.

Sebagi informsi, saat ini lebih dari 1,5 miliar orang menggunakan WhatsApp setiap bulan. Beberapa di antaranya mengandalkannya sebagai sarana utama komunikasi berbasis telepon.

Kedua fitur tersebut tampaknya membuka pintu lebih mudah untuk para pengguna WhatsApp untuk berbagi pengalaman dari panggilan suara hingga bertatap muka dengan kerabat melalui WhatsApp.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini