Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Game Pokemon RPG Tunda Perilisan hingga Akhir 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 326 1930027 game-pokemon-rpg-tunda-perilisan-hingga-akhir-2019-t9njoPdwUt.jpg Pokemon (Foto: Nintendo Life)

JAKARTA - Game Pokemon RPG sebelumnya diharapkan untuk meluncur di Nintendo Switch pada paruh kedua 2019. Namun sayangnya kabar terbaru menyebutkan jika peluncuran game tersebut mengalami penundaan.

Dilansir dari laman Nintendo Life, Rabu (1/8/2018), berita tersebut pertama kali dibocorkan oleh akun media sosial Serebii.net. Game tersebut dikabarkan ditunda hingga akhir 2019.

Menariknya, perubahan itu seharusnya tidak terlalu mengkhawatirkan. Alih-alih menjadi penundaan, game tersebut dilaporkan tengah mengalami penyempurnaan.

Nintendo juga akan meluncurkan terlebih dahulu game dengan judul Pokemon: Let's Go, Pikachu! and Let's Go, Eevee!.

Game ini memulai debut di Nintendo Switch pada 16 November 2018. Permainan tersebut merupakan cicilan pertama dari seri Pokémon RPG utama untuk Nintendo Switch.

Pokemon

Baca Juga: 5 Game Terbaik yang Hadir pada Agustus 2018

Game Pokemon RPG memiliki unsur permainan yang mirip dengan Pokemon Go dan akan mendukung kontroler opsional baru yang disebut Poke Ball Plus.

Sebagai informasi seri pertama Pokemon RPG ini akan menampilkan elemen umum dari seri seperti bertarung melawan karakter non-pemain Pokemon Trainers dan Gym Leaders dengan makhluk Pokémon yang tertangkap.

Namun, alih-alih bertarung dengan mereka seperti sistem pertarungan tradisional dari permainan peran-peran Pokémon lainnya, penangkapan makhluk Pokemon menggunakan mekanik yang berbeda. Ini didasarkan pada game spin-off mobile Pokemon Go di mana pemain melempar Poke Ball pada Pokemon liar dengan menggunakan kontrol gerakan dari kontroler Joy-Con .

Selain itu, dapat dilakukan juga dengan menekan tombol ketika pengontrol Joy-Con digalangkan ke konsol dalam mode genggam, tetapi ini masih memerlukan kontrol gerakan untuk membidik.

Jika seorang pemain menggunakan kontrol gerakan, penangkapan Pokemon didasarkan pada waktu pemain daripada akurasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini