Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone 6,1 Inci Bakal Gunakan Panel Layar LCD?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 13:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 57 1930306 iphone-6-1-inci-bakal-gunakan-panel-layar-lcd-yfIRHxYXpS.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple telah menggunakan LCD untuk iPhone-nya selama bertahun-tahun, setidaknya hingga 2017, di mana iPhone X menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar OLED. Apple diharapkan untuk sepenuhnya beralih ke OLED (atau bahkan LED mikro) di masa depan.

Namun menurut laporan baru Macotakara seperti dilansir dari Ubergizmo, salah satu perubahan utama pada iPhone LCD tahun ini adalah ponsel tersebut menggunakan panel "Layar Aktif LCD" dari Japan Display dengan sensor sentuh "Japan Pixel Eyes".

Salah satu keuntungan dari panel Full Active LCD adalah bahwa hal itu memungkinkan produsen untuk mencapai bezel ultra-tipis yang dikatakan sekecil 0,5 mm.

Ini benar-benar masuk akal ketika Anda mempertimbangkan bocoran informasi baru-baru ini, di mana unit dummy dari LCD 6,1 inci ditampilkan. Pada tampilan ponsel, baik model OLED dan LCD identik dalam hal desain, menampilkan layar dari ujung ke ujung, yang sekarang menurut laporan Macotakara adalah berkat penggunaan Full Active LCD.

 

Selain pada tampilan layar, iPhone dikabarkan juga bisa menambah jumlah RAM dari 3GB menjadi 4GB. Ponsel tersebut juga dilengkapi dengan pengamanan yang baru.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 9 Terungkap dalam Poster

Publik harus menanti hingga setidaknya September, ketika Apple biasanya membuat pengumuman resmi tentang perangkat terbaru mereka.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini