Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mozilla Firefox Perkenalkan Logo Baru

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 16:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 02 207 1930901 mozilla-firefox-perkenalkan-logo-baru-P3abGAQ9hC.jpg (Foto: Techcrunch)

JAKARTA - Mozilla Firefox menampilkan logo baru yang diumumkan baru-baru ini. Seperti diketahui, Firefox menjadi salah satu browser terpopuler yang menampilkan gambar seekor rubah dengan ekor berapi yang sedang berada di bola berwarna biru dengan sedikit campuran warna lainnya.

Diketahui dari laman Techcrunch, bahwa logo tersebut sudah digunakan sejak peluncurannya di 2002, dan sekarang waktunya berganti.

Dalam posting blog tentang "evolusi brand Firefox", Mozilla Creative Director Tim Murray menguraikan beberapa ide perusahaan. Dikatakan bahwa Firefox bukan hanya satu browser saat ini.

Dengan proyek sampingan seperti Firefox Rocket (browser perusahaan untuk koneksi dengan bandwidth yang lebih sedikit) dan Firefox Reality (Firefox, tetapi untuk virtual reality), perusahaan menemukan bahwa ia perlu sedikit ruang gerak dengan bahasa desainnya.

 

Sementara pihak Mozila berbagi beberapa logo potensial yang sedang dalam proses, mereka dengan tanggap mengatakan bahwa tidak ada yang final. Mereka mungkin merubah beberapa hal dari waktu ke waktu atau kembali pada pilihan yang sama.

Semuanya mungkin terdengar sedikit baru sekarang karena merupakan awal dalam prosesnya. Namun akhirnya firefox akan mengubah logo dengan yang baru.

Baca juga: Saingi Zenfone Max Pro, Honor Note 10 Usung Baterai 5.000 mAh

Karya ini disajikan dalam dua "sistem" potensial, masing-masing terdiri dari satu logo "Masterbrand" dan 11 logo tambahan. Masterbrand akan menjadi yang utama yang digunakan untuk mewakili brand secara keseluruhan, sedangkan yang di bawahnya masing-masing dapat mewakili suatu produk individual.

 

Baca juga: Oppo F9 Rilis Akhir Agustus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pihak Firefox mengatakan bahwa perubahan pencitraan merek/brand harus bersatu "dalam beberapa bulan ke depan". Jadi jika Anda penggemar logo klasik, itu akan tetap ada untuk sementara waktu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini