Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bytedance Resmi Lebur Aplikasi Tik Tok dan Musical.ly

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 17:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 02 207 1930946 bytedance-resmi-lebur-aplikasi-tik-tok-dan-musical-ly-UoNWKed7O7.jpg (Foto: Reuters/Kfgo)

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal China, Bytedance Technology Co mengumumkan baru-baru ini bahwa pihaknya melebur aplikasi Tik Tok dan Musical.ly.

Dilansir Reuters, Kamis (2/8/2018), Musical.ly, dirilis pada tahun 2014, dan TikTok, diluncurkan pada tahun 2016, keduanya memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video bernyanyi dan menari pendek. Pengguna beraksi bersama dengan lagu-lagu terkenal, serta banyak filter efek khusus.

Meskipun kedua aplikasi dikembangkan di China, Musical.ly menjadi sensasi di kalangan remaja di Amerika dan Eropa, sementara TikTok berangkat di kalangan pemuda di Asia.

"Musical.ly dan TikTok saat ini beroperasi di geografi komplementer tanpa banyak tumpang tindih dan karena kedua platform terus berkembang pesat sekarang adalah waktu untuk menyatukan mereka," kata Stefan Heinrich, kepala pemasaran global di TikTok, mengatakan dalam sebuah email kepada Reuters.

 

Ia mengatakan, perusahaan mendukung brand Tik Tok karena mencerminkan luasnya konten yang dibuat di platform yang melampaui musik untuk komedi, seni pertunjukan dan banyak lagi.

“Mendukung satu platform akan memungkinkan kami memperluas kehadiran di lapangan dengan lebih cepat dan mudah - membangun tim lokal untuk mendukung setiap pasar," katanya.

Baca juga: Saingi Zenfone Max Pro, Honor Note 10 Usung Baterai 5.000 mAh

Musical.ly baru-baru ini mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan, menurut perusahaan. Sementara itu, Tik Tok mengumumkan 500 juta pengguna aktif bulanan pada Juni.

 

Baca juga: Oppo F9 Rilis Akhir Agustus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Byteance telah menunggangi keberhasilan aplikasi agregasi berita Toutiao, untuk menjadi salah satu startup paling berharga di China.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini