Share

Arena of Valor Versus Mobile Legends, Lebih Unggul Mana?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 326 1931332 arena-of-valor-versus-mobile-legends-lebih-unggul-mana-NiOlsHBgM2.jpg (Foto: Myc)

JAKARTA - Game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) memiliki daya tarik tersendiri yang membuat gamer mobile betah berlama-lama memainkan game tersebut. Game bergenre pertempuran dalam satu arena ini bermacam-macam, seperti Arena of Valor dan Mobile Legends.

Tahukah Anda perbedaan dari kedua game tersebut dan manakah yang lebih baik? Okezone merangkum persamaan maupun perbedaan kedua game tersebut dari berbagai sumber.

Gameplay

Mengusung genre yang serupa, menjadikan kedua game memiliki kesamaan-kesamaan pada satu sisi dan perbedaan pada sisi lainnya. Persamaan dari game Arena of Valor dan Mobile Legends ialah menampilkan gameplay yang sama, mengadopsi modus 5 lawan 5 hingga peta arena bertarung yang tampak tidak memiliki perbedaan.

 

Kendati demikian, Arena of Valor atau AoV punya modus 3 lawan 3 dan bahkan 1 lawan 1. Mobile Legends pun memiliki modus tersebut melalui Custom Match.

Baca juga: Pasar Tablet Lesu, Ini Alasan Samsung Hadirkan Galaxy Tab S4

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

Upgrade Atribut

Untuk memperkuat karakter dalam permainan, kedua game Moba ini sama-sama memiliki sistem atribut. Pada AoV dinamakan Arcana, sementara Mobile Legends dinamkan Emblem.

Dengan mengumpulkan item yang dibutuhkan, gamer bisa meningkatkan level Emblem untuk dapat memperkuat karakter hero di dalam permainan.

Baca juga: Oppo F9 Rilis Akhir Agustus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Grafis

Soal grafis, AoV dinilai lebih unggul karena ukuran dan kebutuhan spesifikasi AoV lebih tinggi. Permainan AoV menyuguhkan kualitas grafis yang lebih detail dan mengesankan.

Sementara Mobile Legends (ML), game ini dianggap lebih cocok untuk mereka yang mengutamakan gameplay ketimbang visual.

Monster Hutan

Game Mobile Legends dan Arena of Valor memiliki perbedaan lain dari sisi monster hutan. Pada game ML, monster hutan dapat dibagi menjadi empat monster. Empat monster kecil yang menambah Gold, EXP, dan HP, dua monster buff, Turtle untuk meningkatkan Gold dan EXP, kemudian Lord untuk menyerang benteng musuh.

Di AoV memiliki lebih banyak monster. Terdapat lima monster kecil untuk meningkatkan Gold, EXP dan HP. Dua golem untuk buff yang normal, dan tiga monster untuk buff yang khusus. Sayangnya, tidak terdapat monster Lord pada game AoV.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini