Share

Pasar Tablet Lesu, Ini Alasan Samsung Hadirkan Galaxy Tab S4

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 57 1931201 pasar-tablet-lesu-ini-alasan-samsung-hadirkan-galaxy-tab-s4-MepGWdcB4i.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Produk tablet saat ini kurang diminati masyarakat, bahkan stagnan. Hal tersebut juga diakui oleh IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, dalam acara Media Experience Samsung Galaxy Tab S4 di Jakarta, belum lama ini.

"Kalau orang belum perlu sekali (tablet), mereka pasti akan memilih handphone atau laptop. Sekaligus spesifikasi yang kurang misalnya RAM yang rendah membuat orang lebih memilih handphone," tutur dia.

Namun menariknya, kata dia di Indonesia market share tablet masih sangat tinggi. Khususnya untuk pasar premium atau menengah ke atas dengan harga produk Rp8 juta ke atas. Bahkan, market share tablet Samsung sangat dominan bisa mencapai angka 67 persen di Indonesia.

Orang Indonesia memiliki kebiasaan untuk membeli barang high end masih sangat tinggi. Semisal saja, mereka masih berpikir apakah membeli barang yang lebih murah menghasilkan kualitas yang baik.

 

Baca juga: Honor 10 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Hal tersebut diakuinya menjadi alasan Samsung untuk terus memproduksi tablet hingga saat ini. Seperti diketahui Samsung baru saja meluncurkan produk tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Tab S4, pada 1 Agustus 2018 secara global.

Baca juga: Saingi Zenfone Max Pro, Honor Note 10 Usung Baterai 5.000 mAh

Produk ini menyasar pasar pekerja milenial 24-34 tahun. Selain itu, tablet berukuran 10,5 inci ini dibanderol harga Rp10,9 juta. Sehingga, dapat dikatakan produk tersebut diperuntukkan pasar premium.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini