Lenovo Akan Rilis Ponsel 5G Pertama dengan Snapdragon 855

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 57 1931256 lenovo-akan-rilis-ponsel-5g-pertama-dengan-snapdragon-855-uJs6rttUwK.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Semakin banyaknya persaingan di antara perusahaan teknologi menjadikan siklus 5G semakin meningkat di Amerika Serikat. Banyak perusahaan smartphone yang bergegas untuk merilis ponsel dengan dukungan 5G.

Vice President Lenovo, Chang Cheng telah mengonfirmasi seperti dilaporkan Gadgets.ndtv bahwa Lenovo akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G dengan didukung oleh prosesor Snapdragon 855. Ini muncul setelah keterangan rahasia Roland Quandt mengisyaratkan bahwa chip Qualcomm baru dalam produksi massal sejak Juni.

Berita mengenai kejelasan tanggal tepatnya masih simpang siur. Jika ini benar, maka telefon pertama dengan chipset Snapdragon 855 baru akan diluncurkan pada akhir 2018 atau awal 2019.

Cheng telah mendapatkan sebuah reputasi dari apa yang pernah diungkap di masa lalu. Melalui kabar sebelum peluncuran mengenai ponsel yang memiliki layar tanpa notch (poni), daya baterai besar dan masih banyak lagi. Namun, Lenovo Z5 akhirnya diluncurkan dengan layar berponi dan daya baterai 3300 mAh.

 

Selain Lenovo, perusahaan lain yang bekerja pada ponsel 5G adalah Oppo, Huawei, dan OnePlus. Huawei mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone 5G pada kuartal ketiga di 2019, sementara Oppo mengumumkan kemitraannya dengan Qualcomm untuk ponsel 5G tahun depan.

Baca juga: Oppo F9 dan F9 Pro Hadirkan Poni Mini, Ini Desainnya

OnePlus juga menegaskan bahwa flagship 2019 akan menjadi 5G yang kompatibel, dan rumor juga menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan menawarkan konektivitas 5G.

 

Baca juga: Pasar Tablet Lesu, Ini Alasan Samsung Hadirkan Galaxy Tab S4

Terakhir, Vivo juga berencana untuk meluncurkan smartphone berkemampuan 5G pertama tahun depan, menggunakan modem Qualcomm X50 5G NR. Perusahaan lain yang bermitra dengan Qualcomm untuk modem 5G termasuk Xiaomi, pemegang lisensi merek Nokia HMD Global, Sony, LG, dan ZTE.

(ahl.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini