Google Maps Bisa Beri Tahu Kondisi Baterai Teman

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 06 207 1932545 google-maps-bisa-beri-tahu-kondisi-baterai-teman-zgWEhSUGi3.jpg Google Maps (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA – Google Maps terus memperbarui aplikasinya dengan menambahkan fitur baru. Kali ini, aplikasi tersebut membantu Anda untuk mengirimkan informasi tentang kondisi baterai Anda kepada pengguna lain. Serta, sebaliknya Anda bisa mengetahui kondisi baterai teman. 

Fitur tersebut berfungsi saat pengguna membagikan lokasi kepada pengguna lain, nantinya detail kecil tentang sisa daya baterai ponsel akan terlihat.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Senin (6/8/2018), fitur tersebut berguna untuk memberi petunjuk bagi pengguna lain, apakah ponsel  akan segera mati. Hal tersebut dimaksudkan dalam situasi genting, di mana saat Anda mengirimkan lokasi.

 Google Maps

Baca Juga: Google Maps Hadirkan Fitur Baru 'Globe Mode'

Mereka dapat mengetahui kondisi terakhir baterai Anda. Jadi, jika tidak ada respon cepat, pengguna lain tahu jika baterai handphone sedang membutuhkan pertolongan atau mati.

Sebagai informasi, AndroidPolice juga sebelumnya melaporkan jika fitur tersebut awalnya diperkenalkan pada Februari.

Beberapa orang telah menyebutkan, muncul di perangkat mereka sejak itu (termasuk variasi yang hanya menunjukkan ketika baterai lemah), tetapi hari ini tampaknya telah ditayangkan untuk audiens yang jauh lebih besar.

Meskipun fiturnya pintar, Google bukanlah yang pertama yang merilisnya. Misalnya Zenly, aplikasi peta sosial yang diakuisisi oleh Snapchat tahun lalu, memiliki fitur serupa saat diluncurkan kembali pada 2016.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini