FIFA 19 Usung Mode Survival, Mirip Battle Royale?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 11:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 06 326 1932324 fifa-19-usung-mode-survival-mirip-battle-royale-RPlUZYAUCq.jpg FIFA 19 (Foto: Gadget 360)

JAKARTA - Jelang perilisan, bocoran tentang game FIFA 19 terus beredar. Kali ini permainan sepakbola tersebut memiliki teknik permainan baru, yang dikenal dengan mode survival. Hal tersebut kabarnya memiliki kesamaan dengan genre battle royale, yang mungkin sudah dikenal bagi penggemar game PUGB dan Fornite.

Dilansir dari laman Gadgets 360, Senin (6/8/2018) mode tersebut nantinya berlaku saat salah satu pemain mampu mencetak gawang. Maka, salah satu dari pemain lawan terpaksa harus meninggalkan lapangan. Tentu saja, nantinya permainan ini tidak akan meninggalkan satu lawan satu pemain diakhir pertandingan.

Hal ini lantaran, FIFA 19 juga mengikuti aturan main sepakbola dikehidupan nyata, di mana permainan akan berahir jika salah satu pihak kalah karena memiliki kurang dari 7 pemain. Jadi, untuk memenangkan game tersebut, pemain perlu mecetak 5 gol, sehingga secara otomatis tim lawan akan kehilangan 5 pemainnya.

FIFA 19

Baca Juga: Game Lawas Nokia 'Snake' Muncul di Platform Camera AR Facebook

Menanggapi kesamaan konsep survival mode dengan battle rotal game PUGB dan Fortnite. Electronic Arts selaku perusahaan game FIFA 19, mengungkapkan jika konsep tersebut telah dirancang sejak lama.

"Mode itu telah dimulai lama setelah kami memunculkan ide ini. Tetapi orang-orang lucu mengaitkan survival mode dengan battle royal," kata Direktur Kreatif FIFA 19, Matt Prior.

Dia menambahkan, "Jika Anda mengingat kembali FIFA Street pada 2012, kami memiliki mode bertahan hidup. Walaupun sedikit berbeda, tetapi memiliki konsep yang serupa."

Menariknya, mode survival tersebut pastinya akan segera dirasakan oleh penggemar FIFA 19. Pasalnya, game tersebut akan segera meluncur di PS4, Xbox One, PC, PS3, Xbox 360, dan Nintendo Switch pada 28 September 2018.

 Baca Juga: Game Spider Man Terbaru Segera Meluncur di PS4

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini