nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Arab Saudi Menang FIFA eWorld Cup Berhadiah Rp3,6 Miliar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 14:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 326 1932461 remaja-arab-saudi-menang-fifa-eworld-cup-berhadiah-rp3-6-miliar-9Vb3A3Kdwt.jpg Mosaad Al-Dossary (Foto: Middle East Eye)

JAKARTA - Peserta asal Arab Saudi, Mosaad Al-Dossary memenangkan turnamen sepak bola eWorld Cup pada 4 Agustus 2018. Dia mampu berjuang melawan finalis lain dari Belgia, Stefano Pinna untuk memperebutkan hadiah sekira USD250 ribu atau sekira Rp3,6 miliar dalam kontes yang diadakan di O2, London. Mosaad menang telak di final dengan skor 4-0.

Dilansir dari laman Middle East Eye, Senin (6/8/2018), menariknya, sebelum mencapai final. Dia mampu mengalahkan lebih dari 20 juta atlet eSport dalam turnamen tahunan tersebut.

"Saya sangat bangga bahwa saya membuat negara saya bangga. Ini adalah acara kedua saya di Inggris dan kemenangan kedua jadi saya pikir ini adalah rumah kedua saya. Saya berharap setiap tahun saya menjadi juara lagi," kata remaja 18 tahun tersebut.

Pemenang eWorld Cup

Baca Juga: FIFA 19 Usung Mode Survival, Mirip Battle Royale?

Kemudian, dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik, Dossary juga memenangkan FUT Spring Cup di Manchester dalam perjalanannya menuju final top 32 besar.

Menanggapi kemenangan Dossary, sang lawan mengungkapkan jika pemain asal Arab Saudi tersebut memiliki permainan yang bagus.

"Itu sulit bagi saya, terutama di sisi Xbox. Di sisi Playstation saya tidak mencetak peluang saya dan dia melakukannya dengan baik. Dia tidak membiarkan saya memainkan gaya permainan saya karena tekanannya. Pertahanannya luar biasa," ungkap Pinna.

Sebagai informasi, final turnamen sepak bola konsol tersebut disiarkan secara langsung di seluruh dunia di Twitch, Twitter, YouTube, Facebook, dan platform FIFA sendiri.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini