Snapchat Ditinggal 3 Juta Penggunanya, Pendapatannya Malah Naik

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 207 1933635 snapchat-ditinggal-3-juta-penggunanya-pendapatannya-malah-naik-WM1YuWATpq.jpg Bos Snapchat, Evan Spiegel (Foto: The Wrapp)

JAKARTA - Snap Inc, pemilik Snapchat mencatatkan kinerja keuangan yang membaik pada kuartal II-2018. Padahal, perusahaan tersebut kehilangan pengguna aktif setiap hari.

Perusahaan ini mencatatkan penurunan jumlah pengguna aktif menjadi 188 juta pengguna. Padahal, pada Akhir kuartal I, masih tercatat sebanyak 191 pengguna. Artinya, sebanyak 3 juta penggunanya sudah ‘keluar’.

Dilansir dari laman Zdnet, Rabu, (08/08/18), CEO dan co-founder Snapchat Evan Spiegel menyalahkan gangguan yang disebabkan oleh re-desain yang menyebabkan terjadinya penurunan pengguna.

Snapchat

Baca Juga: Setelah Diblokir Apple dan Google, Aplikasi Alex Jones Malah Booming

“Kami merasa bahwa telah mengatasi masalah terbesar yang terjadi dan ingin membuat lebih banyak kemajuan dalam dari peluang luar biasa yang ada sekarang. Caranya dengan menunjukkan konten yang tepat kepada orang yang tepat,” kata Evan.

Sementara itu, Snapchat mencatatkan revenue sebesar USD262,3 juta pada periode April-Juni 2018. Angka ini naik 44% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, USD182 juta,.

Rugi bersih yang dicatatkan perseroan juga mengalami penurunan menjadi USD353 juta pada kuartal II-2018, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya USD443 juta.

“Kami bekerja keras untuk memperluas penawaran konten dan membuat kemajuan yang stabil dalam meningkatkan personalisasi. Meskipun pengguna harian membuat penghasilan membaik, kami percaya bahwa ini merupakan evolusi penting dari produk yang akan membantu mendorong keterlibatan pertumbuhan di masa depan,” jelas dia.

Snapchat

Baca Juga: Kenapa Google Pilih Nama Android Pie?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini