nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raytheon UNCIA, Laptop Tahan Air dan Debu Pertama di Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 11:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 57 1933406 raytheon-uncia-laptop-tahan-air-dan-debu-pertama-di-dunia-jAOqg5eCUf.jpg Laptop bersertifikat IP68 (Foto: Gizchina)

JAKARTA – Membahas tentang produk telepon seluler yang memiliki sertifikat IP68 mungkin sudah banyak di pasaran. Namun, bagaimana dengan produk laptop? Mungkin bisa dikatakan masih langka.

Sebagaimana dilansir Gizchina, Rabu (8/8/18), Raytheon UNCIA kabarnya menjadi laptop pertama yang mengusung IP68. Produk ini disebut memiliki ketahanan terhadap debu dan air yang tinggi.

Laptop tersebut benar-benar dapat mencegah debu masuk dan mampu terendam air untuk waktu lama di bawah tekanan tertentu. Menariknya lagi, produk ini juga diklaim menjadi laptop gaming yang baik.

Raytheon UNCIA pertama kali diperkenalkan dalam gelaran China Joy 2018 pada 3–6 Agustus 2018. Dalam kesempatan itu, kebolehan produk diperlihatkan dengan dibenamkan langsung dalam tangki air.

 Demo UNCIA

Baca Juga: Nokia 1, Smartphone Murah Sasar Generasi Millennial

Usai uji coba, Raytheon UNCIA terus beroperasi dengan baik. Selain fitur tahan air dan debu IP68, produk ini cukup ringan dengan berat 1,1 kilogram. Ukurannya juga hanya 13 inci dengan ketebalan 12,7 milimeter.

Menariknya lagi, produk ini mengadopsi Intel Core 8 yang dilengkapi Core i7-8550U dan hadir dengan 4 core serta 8 thread. Kemudian juga dipercepat dengan frekuensi turbo 4.0 GHz.

Memiliki fitur tahan air, laptop Raytheon UNCIA tidak dilengkapi dengan kipas di dalamnya. Namun, berkat desain termal dan konsumsi daya prosesor hanya 15 W, suhu laptop ini bisa stabil. Pendinginan tambahan di dalam juga air dapat membuatnya mempertahankan kinerja tinggi untuk waktu lama.

UNCIA

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Pocophone F1

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini