nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google: Dengan Internet, UKM Bisa Berkembang 4 Kali Lebih Besar

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 207 1934165 google-dengan-internet-ukm-bisa-berkembang-4-kali-lebih-besar-ttxPk8vnpK.jpg (Foto: Anggita Nurlitasari/Okezone)

JAKARTA - Google Indonesia mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk terus tumbuh dan berkembang. Dengan adanya internet, UKM bisa semakin memudah mendorong pemasaran produknya.

Hari ini, Google mengadakan acara bertemakan “Google untuk UKM” di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Google pun membagikan kiat-kiat bagi para pemilik usaha dalam hal memperluas bisnisnya di dunia digital.

Menurut Head of Policy Google Indonesia, Putri Alam penggunaan internet untuk bisnis mampu memperluas pasar serta pendapatan yang lebih besar.

“UKM yang menggunakan Internet bisa empat kali lipat berkembangnya. Sehingga dapat membantu pemerintah. Serta mencari distributor untuk merencanakan perjalanan. Gapura digital merupakan bentuk upaya untuk mendukung pemerintah ekonomi besar berbasis internasional,” tutur dia, Kamis (9//8/2018).

 Google Go Online

Baca Juga: Google Siapkan Mesin Pencari Khusus untuk China

Berdasarkan hal itu, Google pun mengajak para pemilik usaha kecil dalam kampanye “Bisnis Go Online”, yang akan membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) mendapatkan akses ke perusahaan internasional. Dengan website Google Bisnisku, yang membantu membangun kreadibilitas dengan membuat website yang mobile friendly. Sehingga dengan bisnis berbasis online tersebut dapat memperluas pasar melalui pemasaran digital.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami menambahkan terdapat alasan mengapa pemilik usaha harus memakai Google Bisnisku, yaitu agar usaha lebih dikenal luas, memudahkan untuk pemilik berinteraksi langsung dengan pelanggan, memahami profil pelanggan, menyesuaikan usaha dengan keinginan pasar dan tentunya ini bebas biaya.

Lebih lanjut, Google juga bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian untuk mengadakan pelatihan langsung untuk kelompok bisnis yang terpilih sebagai bagian dari misi Revolusi Industri 4.0 dari pemerintah.

Google

Baca Juga: Google Rekrut Pencipta PlayStation VR

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini