Hacker Manfaatkan WhatsApp untuk Curi Data Pribadi Pengguna

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 207 1934241 hacker-manfaatkan-whatsapp-untuk-curi-data-pribadi-pengguna-NZZyzuXOJg.jpg WhatsApp (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Para pengguna WhatsApp telah diwanti-wanti untuk berhati-hati akan serangan yang memungkinkan peretas menyusup dalam pesan pribadi maupun obrolan grup.

Dilansir Fox News, Jumat (10/8/18) serangan ini berpotensi dimana peretas mencuri identitas pengguna. Bahkan menyebarkan pesan palsu pada teman di aplikasi obrolan milik Facebook Inc tersebut.

Whatsapp

Baca Juga: WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru "Mark as Read"

Pihak Cyber Security dari Check Point Research melaporkan, ada kemungkinan WhatsApp seluler yang dihubungkan ke desktop untuk diretas. Jika berhasil dilakukan, peretas akan dapat menggunakan exploit untuk mengubah teks balasan seseorang dalam obrolan grup di WhatsApp dan menggunakan fitur 'kutipan' untuk mengubah identitas pengirim dalam percakapan grup.

Seperti diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia untuk berinteraksi dengan teman maupun rekan pekerja. Aplikasi ini telah memudahkan pengiriman beberapa file penting. Maka akan sangat merugikan jika seseorang meretas untuk keperluan yang tidak baik. 

Baca Juga: Tips Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman

Whatsapp

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini