nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Menjajal Kamera Meizu M16 dengan Fitur Zoom 8x

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 07:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 92 1933871 pengalaman-menjajal-kamera-meizu-m16-dengan-fitur-zoom-8x-Z2xHVXaZAJ.jpg Meizu M16 (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

BEIJING - Ponsel M16 merupakan salah satu ponsel andalan yang pernah diciptakan oleh Meizu yang berkantor pusat di Zhuhai, Guangdong, China. Ponsel dengan segudang fitur kekinian itu akan masuk ke pasar Indonesia, namun belum diketahui secara pasti kapan handset itu bakal beredar di Tanah Air.

Ada indikasi bahwa M16 akan diungkap dua pekan kemudian di Indonesia setelah pengumuman resmi di China. Kendati demikian, Anda yang sudah mengetahui desas-desus mengenai M16, diharapkan dapat menanti hingga ponsel itu dirilis di Indonesia.

Kesan pertama ketika memegang handset tersebut ialah ponsel yang ringan dan tipis dengan desain premium karena di bagian punggung memiliki material kaca yang kokoh. Ketika menyalakan M16, ponsel melalui proses booting yang cukup cepat dan rupanya telah mendukung software Google, menandakan handset itu dibuat untuk versi internasional.

Seperti diketahui, di China tidak dapat mengakses website maupun aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Sehingga, Anda bisa menggunakan website lainnya untuk melakukan pencarian dengan mengandalkan Bing atau Baidu dan memakai aplikasi, misalnya WeChat, yang populer di negeri Tirai Bambu.

 

Namun bila Anda memakai layanan roaming yang disediakan operator, mengakses situs Google dan kawan-kawannya tidak menjadi masalah.

Dari tampilan bodi depan, tampaknya tidak ada yang begitu spesial dari M16. Ponsel punya desain curve (sudut melengkung) dan bezel yang masih dipertahankan di bagian atas dan bawah.

Baca juga: Meizu M16 dan M16 Plus Resmi Meluncur Bawa Sensor Sidik Jari dalam Layar

Pada bagian belakang, ponsel mempertontonkan dual kamera vertikal dengan satu bulatan di bagian bawah kamera. Ternyata bulatan ini adalah fitur 6-LED round flash, bukan triple camera atau bahkan sensor fingerprint. Perusahaan tampaknya ingin menghadirkan keunikan baik dari sisi fitur maupun performa perangkat.

 

Baca juga: Nokia 1, Smartphone Murah Sasar Generasi Millennial

Meskipun dari sisi tampilan keseluruhan tampak seperti smartphone pada umumnya, namun perusahaan mengklaim bahwa ponsel mereka memiliki bodi tertipis yakni 7,3 mm dan berat 152 gram, yang teringan untuk kelas ponsel pintar.

Hal ini masuk akal mengingat ponsel anyar tersebut mengadopsi kapasitas baterai yang terbilang standar, yakni 3.010 mAh. Akan tetapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, seharusnya ponsel bisa lebih hemat daya ketika menjalankan berbagai macam aplikasi.

 

Meizu M16 memiliki fitur dual kamera (12MP+20MP) yang didukung dengan sensor Sony IMX380+OIS. Fitur kamera juga dilengkapi berbagai macam modus seperti panorama, profesional, time-lapse serta slow-motion.

Okezone cukup terkesima melihat hasil tangkapan foto dari Meizu M16. Objek yang terlihat jauh, namun dengan zoom hingga 8x tetap dapat menunjukkan hasil foto yang berkualitas.

 

Meizu M16 juga telah didukung dengan teknologi AI Dual Camera, sehingga tangkapan foto terlihat lebih maksimal dan gambar terlihat tajam. Ketika fitur flash diaktifkan, kamera juga dapat menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya dengan kualitas yang cukup baik.

Fitur slow motion juga dapat diandalkan untuk membuat video yang menarik. Kualitas gerakan objek terlihat mulus tanpa lag. Tidak diketahui berapa fps yang dihasilkan dari modus slow motion tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini