Apple : iPhone Tak Pernah Menyadap Suara

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 11:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 207 1934561 apple-iphone-tak-pernah-menyadap-suara-ZSU1NgAvpx.jpg iPhone (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Apple Inc, menegaskan tidak pernah merekam suara tanpa izin pengguna. Pernyataan ini disampaikan saat menanggapi surat dari anggota Kongres Amerika Serikat pada 7 Agustus 2018. Mereka juga mengklaim tidak pernah mengizinkan pihak ketiga melakukan hal tersebut.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Jumat (10/8/2018), pernyataan itu dibuat Apple Inc untuk menanggapi surat yang dikirimkan empat anggota kongres. Surat itu berisi keluhan kepada Google dan Apple Inc yang dituding mengumpulkan data suara tanpa seizin pengguna.

 Apple

Baca Juga: Huawei Mate 20 Usung Baterai Berkekuatan Besar

Apple Inc dan Google masing-masing memiliki kata kunci yang membuat ponsel dapat mendengar dan memproses suara pengguna. Adapun kata kunci itu sepeti oke Google dan hey siri. Agar dapat merespons kata kunci itu, ponsel pintar keluaran Apple Inc dan Google dituding selalu merekam suara pengguna.

Tuduhan itu langsung dibantah oleh pihak Apple Inc. Mereka menegaskan smartphone keluaran Apple Inc, Iphone, tidak pernah mereka suara apapun dari pengguna. Sistem teknologi kecerdasan buatan alias artificial intellegence (AI) miliknya, Siri, juga tidak pernah membagikan data suara yang direkam kepada pihak manapun.

Apple Inc mengaku telah memblokir sejumlah aplikasi yang melanggar kebijakan privasi. Mereka menyebut telah menolak sekitar 36.000 hingga 100.000 aplikasi yang masuk setiap pekan karena dianggap melanggar kebijakan App Store.

Apple

Baca Juga: Hacker Manfaatkan WhatsApp untuk Curi Data Pribadi Pengguna

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini