Youtube Bakal Salip Facebook Jadi Situs Paling Banyak Dikunjungi di Amerika

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 207 1934842 youtube-bakal-salip-facebook-jadi-situs-paling-banyak-dikunjungi-di-amerika-mYwPRwib8r.jpg Youtube (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Riset terkini menunjukkan bahwa YouTube akan melampaui Facebook sebagai situs web paling banyak dikunjungi kedua di Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir dari PC Authority, Sabtu (11/10/18), platform streaming video itu diatur untuk menyalip aplikasi besutan Mark Zuckerberg dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Hal ini berkat penurunan angka kunjungan di laman Facebook.

Menurut sebuah studi baru dari perusahaan riset pasar SimilarWeb, aktivitas pengguna di Facebook menurun hampir setengahnya dalam dua tahun terakhir.

Facebook

Baca Juga: Facebook Minta Data Nasabah Ke Bank-Bank Besar di AS, Ada Apa?

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa kunjungan halaman Facebook telah menurun dari 8,5 miliar menjadi 4,7 miliar dalam dua tahun terakhir. Kabarnya, mereka meninggalkan Facebook karena pengguna khawatir tentang bagaimana data mereka digunakan. Sedangkan YouTube sedang memiliki jumlah pengunjung yang meningkat.

Lebih lanjut, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Google berada di tempat pertama sejak Juli 2018. Terdapat 15 miliar kunjungan ke Google. Ini tiga kali lebih banyak dari empat situs web lainnya, yang masing-masing memiliki total kunjungan di bawah lima miliar. Diantaranya YouTube,Yahoo dan Amazon.

Menariknya lagi, Yahoo telah mempertahankan volume kunjungan yang lebih tinggi dari Amazon, sang raksasa e-commerce.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini