nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy Note 9 Resmi Meluncur, Bisa Mainkan Game Fortnite di Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 57 1934581 samsung-galaxy-note-9-resmi-meluncur-bisa-mainkan-game-fornite-di-android-p9zG4lqzke.jpg Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 (Foto: PC Authority)

JAKARTA - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan produk terbarunya, Samsung Galaxy Note tadi malam dalam acara "Samsung Unpacked", di Barclays Center, New York.

Seperti dilansir dari laman PC Authority, Jumat (10/8/2018) ponsel ini memiliki berat 205 gram. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Note 9. Ponsel ini didukung dengan layar Super AMOLED dengan resolusi 2,960 x 1,440 piksel.

Namun, kali ini layarnya lebih gelap dan panel Samsung mendukung HDR 10, hingga membuat gambar lebih tajam dan hidup. Bagian atasnya juga dilengkapi kamera selfie 8MP. Tidak sama dengan ponsel flagship kebanyakan yang mengambil desain notch, produk ini mengusung bezel tipis.

Untuk bagian inti ponsel, prosesornya disokong oleh Qualcomm terbaru, Snapdragon 845 yang dilengkapi 2.8GHz atau Exynos 9810. Desas-desus sebelumnya menyebutkan jika produk ini dapat menyimpan data hingga 2TB. Namun, hanya mencapai 128GB dengan opsi upgrade hingga 512GB. Selain itu, ponsel juga dilengkapi dengan baterai yang mumpuni dengan kapasitas 4000 mAh.

Samsung

Baca Juga: Kini Bisa Bermain Game di Facebook Messenger

Pada bagian belakang ponsel dilengkapi dengan dual kamera berkekuatan wide-angle 12MP serta telephoto 12MP. Keduanya hadir dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat semua bidikan tetap stabil. Dibagian bawahnya terdapat sensor sidik jari berbentu persegi panjang. Untuk sistem operasinya, produk ini mengambil Android 8.1 Oreo.

Menariknya,Note 9 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memainkan game iOS yang populer, yakni Fortnite di Android. Ini bukan berarti Fornite akan menjadi permainan khusus yang terkunci pada Note 9. Tetapi Samsung memposisikan phablet itu sebagai cara sempurna untuk bermain di perjalanan karena layar besar dan dukungan HDR-nya.

Samsung

 Baca Juga: Google Dikabarkan Bakal Beroperasi Lagi di China

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini