nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Makan Malam Bareng Bos Apple, Ada Apa?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 11 207 1935249 donald-trump-makan-malam-bareng-bos-apple-ada-apa-eioD7f2iR0.jpg Bos Apple, Tim Cook (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tampak bertemu dengan CEO Apple Tim Cook untuk makan malam bersama. Diketahui bahwa Trump saat ini sedang berlibur di resor golf di kawasan Bedminster, New Jersey. Hal tersebut juga diakui oleh pria 72 tahun tersebut melalui akun twitternya, pada 10 Agustus 2018.

Baca Juga: Youtube Bakal Salip Facebook Jadi Situs Paling Banyak Dikunjungi di Amerika

Dilansir Phone Arena, Minggu (12/8/2018), Trump dan Cook sebelumnya sudah bertemu di Gedung Putih pada Mei lalu. Kejadian itu saat Cook memperingatkannya tentang dampak negatif perang dagang antar AS dan China.

Kemudian, sang bos Apple itu juga mengatakan kepada para investor bahwa perusahaan bisa berakhir terkena dampak perang perdagangan AS-China saat ini.

Apple kabarnya sedang memindai daftar produk yang diimpornya dari China, barang tersebut bisa dikenai tarif 25 persen atau lebih tinggi dari itu. Sementara laporan yang diterbitkan oleh The New York Times menyatakan bahwa Cook telah dijanjikan oleh pihak kepresidenan AS, bahwa iPhone tidak akan terpengaruh oleh perang dagang. Namun, kemudian ditolak oleh penasihat perdagangan Gedung Putih, Peter Navarro.

Sebagian besar perangkat Apple dirancang oleh perusahaan di Cupertino, dan dirakit oleh produsen di China. Ponsel iPhone merupakan produk yang memiliki nilai tinggi yang diimpor dari China ke AS, ponsel tersebut senilai lebih dari USD70 miliar dikirim ke berbagai Negara di tahun 2017.

Kendati demikian, Apple dilaporkan hanya menghasilkan USD8,46 keuntungan pada setiap iPhone yang terjual. Jika trump memutuskan untuk meningkatkan perang dagang dengan China lebih banyak lagi, Apple tidak memiliki pilihan selain menaikkan harga iPhone di AS.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini